Jalankan Program Anies-Sandi, Lurah Lenteng Agung Gelar Festival Olahraga Rakyat

Abadikini.com, JAKARTA – Kelurahan Lenteng Agung, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan gelar festival Olahraga Rakyat di Lingkuan RT dan RW se-Kelurahan Lenteng Agung. Festival ini merupakan tidak lanjut daripada program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

“Olahraga rakyat Seni dan Budaya ini adalah merupakan salahsatu progran kampanye pak Anies-Sandi pada janji kampanye yang ke 17, bahwa akan meyelenggarakan olahraga sepanjang tahun,” ujar Lurah Lenteng Agung Satia saat ditemui abadikini.com disela acara festival di taman RPTRA RT.11/RW.2 Jagakarsa, Selasa (6/2/2018) kemarin.

Satia menjelaskan, Kegiatan vestifal olahraga rakyat diselengarakan dengan menggunakan anggaran dari hasil sewadaya masyarakat. Dengan tujuan untuk meningkatkan persaudaraan antara warga.

“Kegiatan vestifal olahraga rakyat ini menggunakan dana dari hasil swadaya masyarakat, dalam rangka meningkatkan silaturahmi utamanya antara anak-anak dan orang tua dilingkuan RT dan RW masing-masing, dengan harapan para orang tua bisa membimbing anak-anaknya sehingga mereka senang dengan olahraga” jelasnya.

Ia juga menegaskan olahraga rakyat ini bukan bersifat kompetisi akan tetapi bersifat festival hiburan. “ ini bukan kompetisi ya tapi festival yang penting gembira mereka. Jasmaninya mereka sehat, rohaninya dengan mimbingan orang tua mereka kepada hal-hal yang positif,” pungkasnya. (ak/farlaini)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button