Gerindra, PD, PAN dan Partai Bulan Bintang Usung Paket Lontar di Pilkada Rote Ndao 2018

Abadikini.com, ROTE NDAO- Empat Partai Berkoalisi Usung Paket Lontar (Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima T Fanggidae, MBA dan Drs. Ernest Z. S Pella, M.si) di pilkada Rote Ndao. Empat partai politik itu yakni Partai Demokrat, Gerinda, PAN dan Partai Bulan Bintang.

Ketua DPC partai Demokrat kabupaten Rote Ndao Welem Paulus mengatakan partai Demokrat, Gerindra dan PAN berkoalisi di pilkada kabupaten Rote Ndao mengusung Bima T Fanggidae dan Ernest Pella sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati di pilkada kabupaten Rote Ndao 2018.

Menurut Welem Paulus, pihak DPP partai Demokrat, Gerinda dan PAN resmi menerbitkan surat keputusan dukungan (SK DPP) kepada paket Lontar dan SK DPP dari ketiga partai tersebut sudah dipegang paket lontar.

“Rencananya tanggal 10 Januari 2018 paket Lontar mendaftar ke KPUD Rote Ndao,” ujar ketua DPC Demokrat Rote Ndak yang juga anggota DPRD Rote Ndao.

Diwaktu yang sama, calon Bupati, Bima T Fanggidae mengakui pihaknya telah mengantongi surat keputusan dukungan (SK DPP) dari partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Dan kalau terkait dukungan partai Gerindra SK DPP sudah di tangan DPD Partai gerindra provinsi NTT karena itu rencananya tanggal 10 januari 2018 pihaknya akan mendaftar di KPUD Rote Ndao,” kata Bima.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP Partai Bulan Bintang mengatakan partainya telah mengeluarkan SK dukungan kepada Paket Lontar.

“SK dukungan tersebut di tandatangani oleh Ketua Umum PBB Yusril Ihza Maehendra dan Sekjen PBB Afriansyah Noor tertanggal 5 januari” kata Solihin Pure kepada abadikini.com pada Minggu (7/1/2018)

SK tersebut sudah di serahkan oleh wakil Sekjen DPP PBB Solihin Pure kepada ketua DPC PBB Rote Ndao Bapak Gabriel Bunga kemarin Sabtu (6/1/2018) di Baa Rote Ndao.

Selain itu, Ketua DPC PBB Rote Ndao memberitahukan bahwa SK dukungan PBB untuk Paket Lontar akan diserahkan pada Senin 8 Januari besok di Kantor Pemenangan Paket Lontar.

“SK dukungan PBB akan di serah terimakan oleh ketua DPC PBB Rote Ndao kepada Paket Lontar Senin 8 Januari di kantor pemenang paket lontar di jalan letelangga, Baa, Kota Kabupaten Rote Ndao” Ujar gabriel saat di konfirmasi oleh abadikini.com (ak.beng)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker