Mengerikan! Ini Kronologis Jumiati Diterkam Harimau hingga Tewas

abadikini.com, INDRAGIRI HILIR – Sungguh mengerikan peristiwa harimau menerkam Jumiati (33) hingga tewas di Riau. Ini dia ceritanya detik-detik Juamiati berhadapan dengan satwa buas itu.

Saat diserang harimau, Jumiati yang bekerja di perusahaan sawit di Kabupaten Inhil, Riau tidak sendiri. Dia bersama dua pekerja wanita lainnya, Fitriyanti (40) dan Yusmawati (33).

Mereka bertiga lagi melakukan pendataan sawit yang terserang hama gonederma pada Rabu (3/1/2018) siang. Lagi asyik bekerja, tiba-tiba harimau muncul di sekitar lokasi tempat mereka bekerja di di Desa Tanjung Simpang Kec Pelangiran, Inhil, di Afdeling IV Eboni state.

“Terkejut melihat adanya harimau, ketiganya langsung berlari meninggalkan lokasi tersebut,” kata Kapolsek Pelangiran, Iptu Rafi, Kamis (4/1/2018).

Ketiga pekerja ini pun sudah menghindari lokasi itu sejauh 200 meter. Tidak terlihat lagi keberadaan harimau buas itu. Mereka terus berlari menjauh dari lokasi awal tempat bertemunya dengan harimau.

Tapi alangkah terkejutnya, sudah berlari jauh tiba-tiba harimau berada di depan mereka. Kaget tak ketuluangan harimau bisa muncul di depannya, ketiga pekerja tadi pun kembali menyelamatkan diri dengan cara memanjat pohon sawit yang berbeda.

Fitriyanti rekan korban malah sempat terjatuh dari pohon sawit karena panik. Dia jatuh ke lumpur dan tidak bisa bergerak lagi. Satu sisi harimau sudah mendekat ke arahnya.

Fitriyanti dengan jelas melihat harimau itu berlari ke arah mereka. Tapi rupanya, harimau tadi bukan menerkam Fitriyanti, melainkan mengarah ke Juamiati yang memanjat pohon sawit.

Seperti dilansir Detikcom, harimau itu malah melompat menerkam kaki Jumiati. Karena kakinya diterkam, akhirnya Jumiati terjatuh dari pohon sawit.

“Ada 15 menit Jumiati bergumul dengan harimau. Juamiati mengalami luka serius di bagian lehernya yang akhirnya tewas,” kata Rafi.

Setelah menyerang Jumiati, harimau tadi pun pergi meninggal lokasi tersebut. Dua rekan korban lainnya selamat dari amukan satwa langka itu. (serujambi)

 

 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker