Dude Harlino dan Arie Untung Ambil Bagian Dalam Aksi Bela Palestina

abadikini.com, JAKARTA – Dua artis Tanah Air, Arie Untung dan Dude Harlino ikut turun dalam Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu, (17/12/ 2017). Keikutsertaan mereka diabadikan eks gitaris Betrayer, Derry Sulaiman.

Derry mengajak mereka swafoto. Awalnya, Arie maupun Dude mengenakan masker. Hingga di foto kedua, Dude dan Arie menurunkan masker dan memperlihatkan wajah mereka.

“Ini jawabannyaaa.. hehe… Takbiiirrr!!!,” tulis akun instagram derrysulaiman.

Keikutsertaan mereka dipuji warganet. Mereka salut akan kehadiran Ari dan Dude yang mau terjun langsung untuk menyuarakan membela Palestina.

“Masya Allah kak @dude2harlino ikut juga.. barakallah.. tetap berjuang untuk membela hak2 dna kemerdekaan raktay palestina yg telah di rampas dan dijajah oleh zionis biadab israel.. Allah bersama orang-orang yg soleh @dude2herlino @ariekuntung ustadz,” tulis yantihandayaniduluvs.

“Udah mah keren2 nih orang, Mulia pula hati nyam..,” kata yogisantara.

Seperti diketahui, aksi ini dihadiri jutaan orang dari berbagai penjuru Tanah Air. Dari pantauan VIVA, bukan hanya selebriti yang ikut hadir di acara ini, terlihat pula segelintir peserta aksi membawa keluarga, termasuk anak yang masih kecil. Bagito salah satunya.

Pria asal Jakarta ini datang memboyong dua anaknya masing-masing berusia tujuh dan 12 tahun, serta istrinya dalam aksi ini. Bukan tanpa alasan, Bagito mengajak sang keluarga, ia mengaku ingin memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi dengan Palestina.

“Saya ingin ajari anak saya kalau kita solid sama Palestina walaupun jauh,” kata dia kepada VIVA.

Melalui aksi ini, Bagito berharap, ada tindakan tegas terhadap presiden Amerika Serikat atas pernyataannya beberapa waktu lalu dan seluruh negara di dunia bersatu untuk memperjuangkan hak warga Palestina yang selama ini terenggut akibat konflik berkepanjangan.

“Semoga semua negara dunia membantu Palestina menjadi negara merdeka,” tambah dia.

Saking padatnya massa yang ikut, sepanjang jalan menuju Monas pun tidak hanya dibanjiri peserta aksi, tetapi juga kendaraan.

Dari pantauan VIVA, jalur pedestrian bahkan dialihfungsikan menjadi lahan parkir untuk kendaraan roda dua. Lahan parkir dadakan ini cukup panjang. Mulai dari jalan Jati Baru Raya, tepatnya di seberang Hotel Tugu Asri, tak jauh dari Millenium Hotel hingga Jalan Budi Kemuliaan, di depan Gedung D Bank Indonesia.

Tak hanya kendaraan, sepanjang jalur menuju Monas juga diramaikan dengan pedagang makanan hingga aksesoris bertema Palestina.

Seperti diketahui aksi bela Palestina diprakarsi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas keputusannya menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota Israel. (vl.ak/viva)

Topik Berita

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button
Close