Wow! Kapolri Ancam Copot Kapolres jika Ada Copet di Terminal

abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan tak segan untuk mencopot kapolsek hingga kapolres jika masih ada kejahatan jalanan saat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018.

Kapolri mengatakan, ia sudah menginstruksikan agar kejahatan-kejahatan seperti ini dibersihkan. Modus kejahatan ini rawan terjadi di stasiun, terminal, pelabuhan maupun bandara.

“Semua, melalui media ini saya sampaikan agar para kapolres, kapolsek paham. Itu perintah saya. Bersihkan pelabuhan, bandara, stasiun dari calo, kemudian dari copet, jambret, tukang todong, tukang bius, segala macam, bersihkan. Yang enggak bisa bersihkan, ya saya copot,” kata Tito, Kamis, (7/12/ 2017).

Selain itu, dalam pengamanan Natal dan tahun baru, berbagai hal yang harus diantisipasi dalam pengamanan tersebut yakni ancaman terorisme, arus mudik dan balik. Mengingat, waktu libur yang panjang.

Antisipasi stabilitas pangan, lanjut Tito, juga dilakukan. Dengan berkoordinasi dengan kementerian terkait, seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Pertanian.

Untuk menjaga stabilitas pangan itu, Tito mengatakan akan bertindak tegas terhadap pihak-pihak yang mencoba bermain-main dengan harga.

“Ini untuk menekan jangan sampai terjadi penimbunan oleh mafia-mafia, ini kami akan sikat,” ujar Tito. (selly.ak)

Sumber: Viva.co.id

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker