Warga di Pekanbaru Jadi Korban Penipuan Proyek Pembangunan Worksop Senilai Rp 135 Juta

abadikini.com, PEKANBARU – Seorang warga  mengalami kerugian Rp 135 Juta setelah menjadi korban penipuan dengan modus kerjasama proyek pembangunan workshop dan fasilitas.

Setelah diketahui Inisial A dari Perusahaan PT. CitraBuana Inti Fajar Ini adalah adik dari salah satu pengurus inti Asosiasi Ternama di Kabupaten Kampar, menawarkan korban untuk melakukan kerjasama beberapa proyek atau pekerjaan.

Diantaranya proyek Pembangunan Perumahan, Workshop dan Fasilitas di lahan yang konon katanya akan menjadi pabrik kelapa sawit di siak.

Pelaku ini membujuk rayu korban agar menginvestasi uangnya pada pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan iming-iming keuntungan yang berlipat.

Tergiur dengan keuntungan yang besar, korban pun menginvestasikan uangnya dengan cara di transfer dan pembayaran tunai secara bertahap.

Menurut  dalam prosesnya ternyata proyek atau pekerjaan yang dijanjikan tersebut fiktif, atau tidak pernah ada. Surat Perintah Kerja (SPK) yang dijanji janjikan hampir setahun tidak ada

“Saya diminta uang jaminan sebesar 135 Juta sebagai Uang  Jaminan Proyek, Namun sudah Hampir setahun tidak dapat pekerjaan” terang Jonny Susanto korban penipuan yang juga direktur PT. Mitra Bentang Matra kepada beberapa media.

Akibat penipuan yang dialaminya, korban mengalami kerugian Rp 135 Juta dan Puluhan Juta uang telah dihabiskan dalam Setahun untuk operasinal menagih kembali uang jaminan proyek tersebut.

Sudah bosan dijanjikan akan mengembalikan Uang Jaminan, namun tak kunjung dikembalikan Adik dari Pengurus Inti Partai Hanura di Kampar Ini juga sudah janjikan akan kembalikan uang sekitar 17 Juni 2017 yang lalu, dengan konsekwensi jika uang tidak dikembalikan, maka BPKB atau Sertifikat Rumah atau Tanah akan diberikan senilai uang jaminan yang dituangkan dalam surat Perjanjian.

Sampai saat ini Jonny Susanto selaku korban masih ditipu dengan iming-iming Perjanjian diatas Materai tersebut. Akhirnya korban melaporkan pelaku dan pemilik PT. Citra Buana Inti Fajar ke pihak berwajib, Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Polresta Pekanbaru, Selasa (21/11/2017) malam. (zul/nd/ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button