Acara Kegiatan Panen Karya P5 SMAN 9 Pekanbaru

Abadikini.com, PEKANBARU – SMAN 9 Pekanbaru mengadakan kegiatan sekolah dengan mengusung tema Panen Karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) “Bangunlah Jiwa Raganya” dengan Topik Rangkul Mereka Dengan Cinta (Kesehatan Mental Remaja).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru, Pejabat Walikota Pekanbaru, Kabid SMA Provinsi Riau, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau, Bapak/Ibu Kepala Sekolah SMA Negeri dan Swasta Kota Pekanbaru, Sekretaris Camat Lima puluh dan Lurah Rintis Pekanbaru, Komite dan Paguyuban orang tua siswa serta undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut penonton disuguhkan dengan pertunjukkan Puisi dan Pantun, Tarian P5 dan Tari FLS2N, Tari Kreasi, ditambah lagi Talkshow dari RSJ Tampan dan Orasi Kesehatan Mental.

Selain itu ada juga film berjudul The Pressure karya dan pemeran siswa dan siswi SMAN 9 Pekanbaru, ditambah lagi lelang lukisan karya Siswa dan Siswi SMAN 9 Pekanbaru, penutup penampilan Senam P5 dan lagu yang di bawakan oleh William Suhunan Sirait.

Kepala Sekolah SMAN 9 Pekanbaru Dra Darmina, MPd mengatakan tujuan diadakan kegiatan tema P5 yaitu untuk membentuk peserta didik yang tanggap dengan hal-hal yang negatif saat ini terutama yang ada di sekolah agar tidak adanya terjadi bullying.

“Siswa dan siswi bisa memberi solusi untuk pemecahan masalahnya dan juga supaya anak mempunyai kreativitas dengan menunjukan karakter yang bagus yaitu profil Pelajar Pancasila yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa” jelas Darmina.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker