Heboh! Warga Merangin Kembali Tangkap Ular Phyton Panjang

abadikini.com, MERANGIN – Dalam dua bulan terakhir, sudah dua ular besar jenis Phyton diamankan warga Merangin. Sebelumnya warga mengamankan ular Phyton di Desa Seling Kecamatan Tabir Lintas. Panjang ular itu mencapai tujuh meter lebih.

Baru-baru ini, giliran warga Desa Tambang Baru Kecamatan Tabir Lintas, dihebohkan dengan ditemukannya ular Phyton sepanjang enam meter di salah satu kebun karet milik warga.

Penemuan ular Phyton di desa Tambang Baru ini, bermula saat seorang warga setempat menyadap karet, ia terkejut mendengar ada suara mendesis di dalam semak.

Saat dilihat, ternyata ada seekor ular tengah melingkar. Sontak warga beramai-ramai menangkap ular tersebut. Karena ular ini cukup besar, warga kesulitan untuk menangkap ular phyton. Apalagi ular itu melakukan perlawanan.

Ucok, salah satu warga usai menangkap ular, mengatakan, dirinya terkejut saat mendegar suara ular mendesis di tengah kebun sawit, seketika itu ia berinisiatif menangkapnya.

“Ular ini sudah meresahkan warga. Ayam dan kambing warga sering hilang, diduga dimakan ular ini. Sekarang setelah saya tangkap, rencana ular ini akan saya simpan di rumah untuk dipelihara,” ujarnya. (serujambi)

Back to top button