Hendak Buang Sampah, Warga Maros Temukan Ular Sanca Batik Sepanjang 11 Meter

Abadikini.com, MAROS – Ular sanca batik, dengan panjang 11 meter yang ditemukan warga di tempat pembuangan sampah, di pinggir jalan poros Camba Maros-Kabupaten bikin heboh warga di Desa Cempaniaga, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Meski membuat heboh, ular tersebut sudah diamankan ke rumah warga dan akan dipelihara untuk dirawat. Seorang warga yang akan merawat ular, Budi Purwanto mengatakan, melihat ukuran ular, biasanya ular ini menkomsusmsi babi hutan atau anjing.

“Kalau babi mungkin, dan sering anjing dia makan,” kata Budi dilansir dari Okezone, Rabu (26/2/2020).

Ular ini sebelumnya ditemukan oleh warga yang hendak membuang sampah. Namun, karena kondisi saat itu tak ada lampu penerangan, maka rekan Budi menggunakan lampu senter untuk melihat tempat sampah itu.

Lalu ia dikagetkan dengan ular besar di bawah tumpukan sampah, yang tepat berada di pinggir jalan poros Camba-Bone. Malam berikutnya ular itu ditangkap oleh sekitar 15 warga dan jadi viral lewat video.

Budi mengaku akan merawat ular yang ditemukan tersebut. Sebab Budi sejak dari usia kecil sudah mencintai binatang jenis reptil tersebut.

“Ya memang saya sudah terbiasa, selain karena hobi dan cinta, mungkin karena keturunan dari orang tua ayah saya. Ini jenis kelamin betina, ini jenis ular sanca batik,” jelas Budi.

Usai diamankan ular terus merontah. Meski begitu Budi mengaku punya cara tersendiri menjinakkan ular.

“Mungkin karena baru kontak dengan manusia otomatis kaget terus berontak ya itu,” tuturnya.

“Untuk sementara ini saya kandangkan dulu, nanti mungkin nanti minggu depan coba- coba kita pelihara, mungkin kalau sudah ada kontak fisik, atau mungkin sudah tau bau keringat kita, ya mungkin dia disitu mulai akan jinak dengan sendirinya,” pungkasnya.

Sumber Berita
Okezone
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button
Close