VIDEO: Indahnya Masjid Bayern Munchen di Stadion Allianz Arena Jerman

abadikini.com, MUENCHEN – Klub raksasa Jerman Bayern Munchen memiliki sebuah masjid yang dibangun di kawasan Stadion Allianz Arena. Masjid ini telah dibuka sejak tanggal 7 November 2017, hal tersebut diumumkan lewat laman resmi klub. Masjid ini dibangun atas usulan dari pemain muslim klub bola tersebut, Franck Ribery.

Menurut Ribery,  keberadaan masjid sangat diperlukan di komplek stadion untuk memenuhi kebutuhan suporter dan pemain yang ingin beribadah.

“Keberadaan musala sangat dibutuhkan agar pemain dan penonton yang beragama Islam bisa menunaikan shalat,” ujar Ribery beberapa waktu lalu.

Diketahui, dana pembangunan masjid tersebut 85% bersumber dari manajemen. Sementara 15% datang dari sumbangan pemain dan suporter pemeluk Islam, termasuk Franck Ribery sendiri.

Atas masukan dari Franck Ribery itu, pihak manajemen klub dan Allianz Arena kemudian memutuskan untuk membangun sebuah masjid, demi memenuhi kebutuhan tersebut.

Selain memiliki perpustakaan dan seorang imam tetap, masjid di Allianz Arena tersebut juga dilengkapi peralatan dan perlengkapan modern.

Termasuk di antaranya loker alas kaki elektronik, yang memiliki lampu indikator yang dapat memberitahu loker mana yang sudah terisi dan yang masih kosong. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button