FOTO: Seperti di Film Fiksi atau di Planet Lain , Enam Tempat Indah Ini Benar-Benar Ada di Planet Bumi

This section contains some shortcodes that requries the Jannah Extinsions Plugin. Install it from the Theme Menu > Install Plugins.

abadikini.com, JAKARTA – Anda pernah menonton film Avatar? Film yang diputar tahun 2009 ini mempunyai latar belakang sebuah pemandangan gunung yang indah.

Tapi tahukah Anda bahwa gunung tersebut nyata? Lokasinya berada di Taman Nasional Zhangjiejie, China.

Objek pemandangan yang kita kira fiksi ternyata benar-benar nyata. Namun tidak hanya ini.

Ada berbagai obyek pemandangan indah yang menakjubkan yang benar-benar nyata ada di dunia.

Berikut enam tempat indah seperti dalam film fiksi dan seolah berada di planet akan tetapi benar-benar ada di planet bumi.

[ads1]

 

[tie_slideshow]

[tie_slide] Slide 1 |

1. Fly Geyser, Nevada, Amerika Serikat. Ini merupakan geyser panas. Tingginya mencapai 1,5 m dan lebar 3,7 m. Biasanya gambar fly geyser ini sering Anda lihat pada wallpaper dekstop pada komputer.

[/tie_slide]

[tie_slide] Slide 2 |

2. Air Terjun Dettifoss, Islandia. Percaya atau tidak, air terjung super cantik ini benar ada di dunia. Lokasinya berada di Taman Nasiona Vatnajökull di Timur Laut Islandia. Ini merupakan air terjun paling kuat di Eropa. Tingginya mencapai 45 meter dan lebar 100 meter dapat mengalirkan 193 m kubik per detik. Tidak kalah cantik dengan air terjun Niagara.

[/tie_slide]

[tie_slide] Slide 3 |

3. Gunung Rainbow, China. Selain terdapat lokasi syuting film Avatar, di China tepatnya di Zhangye Danxia Landform Geological Park terdapat gunung pelangi. Banyak yang mengira gunung ini hanyalah rekayasa komputer. Nyatanya gunung seluas 300 km benar-benar ada. Pola warna yang berbeda-beda tergantung cuasa dan cahaya matahari.

[/tie_slide]

[tie_slide] Slide 4 | 

4. Danau Hillier, Australia Barat. Danau cantik ini memiliki air yang berwarna pink. Walau berjarak tidak jauh dari lautan, warna pinknya tidak tergabung dengan air laut. Danau ini pertama kali ditemukan tahun 1802. Sempat dikira warna pink karena bakteri dan alga namun ternyata ini murni karena alam.

[/tie_slide]

[tie_slide] Slide 5 | 

5. Danau Abraham, Kanada. Danau ini merupakan salah satu fenomena alam yang memukau. Ketika danau ini membeku, gelembung-gelembung udara yang berada di dalam air membentuk ice bubbles.

[/tie_slide]

[tie_slide] Slide 6 | 

6. Dallol Valcano, Ethiopia. Negara terbesar kedua di benua Afrika ini memiliki sebuah kawang gunung berapi yang cantik. Kawah ini terbentuk karena intrusi magma basaltik pada tahun 1926. Dengan lebar 45 meter, kawah cantik ini yang didominasi warna kuning berhasil memikat siapapun yang melihatnya via gambar. Karena area ini tidak bisa didekati oleh wisatawan karena terdapat sumber air panas dan belerang di sana.

[/tie_slide]

[/tie_slideshow]

 

(ber.ak/iso)

Topik Berita
Back to top button