Peluang Belanda Lolos ke Piala Dunia Sudah Pupus

abadikini.com, BORISOV- Belanda sukses memetik angka penuh saat bertandang ke markas Belarusia pada matchday kesembilan Grup A, Kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10/2017) Pada laga tersebut, De Oranje sukses menang dengan skor 3-1.

Namun, kemenangan tersebut tak mengubah posisi mereka di klasemen grup A. Mereka tetap berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 16 poin atau tertinggal tiga poin dari Swedia yang berada di peringkat kedua (tempat tiket play-off Piala Dunia).

Peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia pun semakin berat karena mereka harus mengalahkan Swedia dengan skor besar pada laga terakhir grup A, Rabu 11 Oktober. Sebab, saat ini, Swedia unggul jauh dalam produktivitas gol yakni sebanyak 19 gol. Sedangkan jumlah produktivitas gol Belanda adalah tujuh gol.

Melihat hal ini, winger Belanda Arjen Robben mengaku pesimistis melihat peluang timnya. Ia menilai mustahil bisa memenangkan skor besar di markas Swedia.

“Ini adalah kabar menyakitkan. Setelah melihat hasil Swedia menghadapi Luksemburg (8-0), Anda tidak bisa melakukan hal lain selain bermain dengan lapang dada. Kemenagan 8-0 di Belarusia juga tidak akan terjadi. Dan kemenangan 7-0 di markas Swedia juga tidak akan terjadi,” ujar Robben.

“Ketika Anda mendengar Swedia menang dengan skor 8-0, itu adalah pukulan besar buat kami. Pada babak pertama melawan Belarusia, sebetulnya kami memiliki banyak peluang,” tambahnya.

Belanda sebelumnya pernah absen dalam turnamen bergengsi di level negara, yakni Piala Eropa 2016. Ketika itu, mereka juga gagal lolos di babak kualifikasi setelah hanya finis di peringkat keempat grup A. (leo.ak/metronews/soccerway)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker