Irjen Agung Bufi Maryoto Jabat Kapolda Jawa Barat Gantikan Irjen Anton Charliyan

abadikini.com, JAKARTA – Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan diganti dari posisi Kapolda Jawa Barat. Anton yang menjabat Kapolda Jawa Barat sejak Desember 2016 dimutasi ke jabatan baru sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Wakalemdiklat) Polri.

Sedangkan pengganti Anton sebagai Kapolda Jabar adalah Irjen Agung Bufi Maryoto. Sebelumnya, Agung menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Adapun posisi Kapolda Sumatera Selatan digantikan Irjen Zulkarnain, yang sebelumnya menjabat Kapolda Riau.

Pergantian dan rotasi jabatan di lingkungan korps Bhayangkara sebagaimana tertuang dalam Telegram Rahasia terkait mutasi perwira Polri yang ditandatangani oleh atas nama Kapolri, Asisten SDM Polri, Irjen Arief Sulistyanto, Jumat (25/8/2017).

Dalam telegram bernomor ST/2032/VIII/2017 itu, sebanyak 87 perwira menengah dan tinggi digeser dari posisinya.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan, bahwa  tersebut merupakan mutasi rutin yang dilakukan oleh Polri.

“Mutasi pada Telegram Rahasia tersebut merupakan mutasi rutin dalam rangka tour of duty dan tour of area Ada juga yang memasuki masa pensiunan, sehigga perlu diganti. Mutasi juga merupakan penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja,” kata Martinus di Jakarta, (25/8/2017).

Selain posisi Kapolda, ada pula pergeseran sejumlah posisi di Polda Metro Jaya. Wakil Kapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana akan digantikan oleh Brigjen Pol Purwadi Arianto.

Suntana digeser menjadi perwira tinggi Mabes Polri yang ditempatkan di Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Polri. (beng.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker