Muchtar Effendi Harahap: Untuk Mengawal Gubernur DKI Terpilih Perlu Oposisi

abadkini.com, JAKARTA – Dalam forum diskusi yang diselenggarakan Lembaga Komunikasi Informasi Perkotaan (LKIP) dan Network for South East Asian Studies (NSEAS) pada (15/8/2017) Kemarin di Grand Alia Hotel, Cikini, Jakarta. Peneliti Senior NSEAS Muchtar Effendi Harahap mengatakan perlunya oposisi dalam pengawalan Gubernur DKI Jakarta, Anies – Sandi untuk periode mendatang agar pelaksanaan program yang telah direncanakan dapat berjalan baik dan benar.

“Munculnya kelompok oposisi berasal dari kubu pendukung Ahok yang kalah dalam perebutan kursi nomor satu di DKI Jakarta. Sebab dengan begitu pengawasan pelaksanaan program pemerintah DKI Jakarta ada jaminan berlangsung sehat” Kata Muhctar Dalam Forum Diskusi tersebut.

 

Sementara itu, Ramli Kamidin yang bertindak sebagai moderator menggaris bawahi gagasan dan tantangan Muchtar Effendi Harahap agar pendukung calon gubernur yang keok mau menjadi oposisi yang mengawasi dan mengkritisi pekerjaan dan kebijakan gubernur DKI Jakarta yang terpilih, supaya pelaksanaan dan kebijakan yang dilakukan benar-benar untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan untuk rakyat.

Dalam diskusi yang bertajuk “Peran Dunia Usaha Nasional dan Perbankan dalam pelaksanaan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) PROVINSI DKI JAKARTA, periode 2018-2022” ini tidak di hadiri Boy Sadikin, Ketua Relawan Anies Sandi, maupun Muhammad Taufik, Wakil Ketua DPRD Prov. DKI Jakarta. (gh/ak)

Baca Juga

Back to top button