Khofifah Indar Parawansa Akan Lapor Jokowi Untuk Maju Pilgub Jawa Timur

abadikini.com, SURABAYA- Khofifah Indar Parawansa tengah mengambil ancang-ancang maju di Pilgub Jawa Timur 2018. Dia juga mengklaim ada separuh lebih dari total 10 partai pemilik kursi di DPRD Jatim siap mendukungnya. Namun, keputusan maju tidaknya itu tetap bergantung pada restu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pada saatnya mungkin saya akan ambil keputusan. Saatnya loh ya ini,” kata Khofifah saat menghadiri Halaqoh Kebangsaan bertema: Bersama Mewujudkan Jawa Timur 2018, Berdaya dan Berkeunggulan yang digelar PW Muhammadiyah Jawa Timur di Jalan Kertomenanggal, Surabaya, Selasa (15/8) lalu.

Diakui Khofifah, dari beberapa partai, sebut saja Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP), Demokrat, Hanura, dan Golkar, yang sudah membuka penjaringan bakal calon gubernur (Cagub)-Cawagub, belum sekalipun dia mengambil formulir dari partai-partai tersebut.

“Artinya ini, proses (pengambilan keputusan maju) ini masih berjalanlah. Selesai proses, misalnya ya, hitungan dengan tim dan seterusnya. Ayo mbak go. Nah baru saya lapor presiden. Jadi formatnya masih begitu. Pendaftaran (KPU) juga kan masih Januari ya. Hehehe,” seloroh Menteri Sosial yang juga Ketum PP Muslimat NU ini.

Khofifah menegaskan, proses politik yang tengah dibangunnya hingga hari ini, sudah mendekati tahap pengambilan keputusan. Baru setelah itu melapor ke presiden, karena saat ini, dia membawa mandat sebagai Menteri Sosial. “Mendekati itu, sudah sih. Sesuai Keppres, saya akan ikut keputusan presiden,” tandasnya.

 

Alumnus Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini berharap, partai-partai pengusungnya nanti, juga akan ikut bersama-sama berkomunikasi dengan presiden. “Sekarang kita cari format bersama. Komunikasai tetap jalan. Ya pasti partai-partai yang sudah berseiraman, berseiring, tentu tidak serta mertalah ya,” ungkapnya.

Nah, karena belum ingin tergesa-gesa mengambil keputusan, si Bunda Muslimat ini mengaku, dia bersama partai-partai yang akan mendukungnya, tengah mencari ‘titik’ kapan siap turun. “Pasti mereka juga membangun komunikasi yang sama dengan presiden. Jadi saya sampaikan kebersamaan, keberseiringan,” katanya lagi.

Sekarang, masih kata dia, kegiatan silaturahmi dengan berbagai partai masih tetap berjalan. “Silaturahim dululah. Pada akhirnya (akan mengambil keputusan), kalau sudah ketemu titik di mana kita siap untuk turun ya. Kan ini turun-turun bareng (bersama Parpol) gitu, sama-sama membangun Jawa Timur,” tandasnya. (ak/ds)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker