Ide Pembangunan Apartemen bagi Anggota DPR, Pengamat: Seharusnya DPR Itu Dewasa dalam Berpikir

abadikini.com, JAKARTA – Pengamat dari Center for Budget Analysis (CBA), Uchok Sky Khadafi menganggap ide pembangunan apartemen bagi anggota DPR di sekitar Gedung DPR/MPR sebagai sesuatu hal yang sangat berlebihan.

“Buat apartemen untuk anggota dewan di kawasan DPR hanya menghambur hambur uang negara, dan bikin mubazir Saja. karena apartemen tersebut nanti juga bukan ditempati anggota Dewan,” kata Uchok kepada awak media, Jumat pagi (11/8/2017).

Uchok mengungkapkan, rumah dinas DPR yang telah ada di kawasan Kalibata saja tidak efektif menunjang kinerja anggota dewan.

“Makanya apatemen yang akan dibangun akan serupa nasibnya seperti perumahan DPR kalibata, dimana yang nempati adalah bisa keluarga, kader partai atau tenaga ahli DPR,” ungkapnya.

Uchok melanjutkan, anggota DPR sebagai wakil rakyat harus berpikir dewasa, tidak perlu memiliki fasilitas terlalu mewah seperti apartemen sebagai rumah dinasnya.

“Seharusnya DPR itu dewasa dalam berpikir, dan meminta sesuatu. lihat dong anggaran APBN setiap tahun defisit terus meningkat. Maka batalkan itu khayalan DPR untuk minta apatemen baru,” ungkapnya. (beng.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker