Mourinho Sebut Transfer Neymar Tidak Mahal

abadikini.com, MANCHESTER – Manajer Manchester United Jose Mourinho mengatakan bahwa mahar transfer yang dikeluarkan oleh Paris Saint-Germain untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona yang memecahkan rekor transfer termahal dunia, bukanlah nilai yang mahal.

Baca Juga

Neymar nampaknya akan segera memecahkan rekor transfer termahal dunia ketika dia meninggalkan Barcelona seharga 222 juta euro (3,4 triliun rupiah) ke PSG, dua kali lipat dari yang dibayarkan oleh United ketika mendatangkan kembali Paul Pogba dari Juventus senilai 105 juta euro (1,5 triliun rupiah) di tahun lalu.

Namun Mourinho sama sekali tidak menganggap mahar transfer yang dikeluarkan oleh klub raksasa Ligue 1 tersebut sebagai masalah.

“Ketika kami mendatangkan Paul Pogba, saya berkata bahwa dia tidaklah mahal,” ungkap Mourinho setelah kemenangan The Red Devils dengan skor 2-1 atas Sampdoria dalam laga persahabatan di hari Rabu (2/8/2017) kemarin.

“Mahal adalah sesuatu yang dilakukan untuk mencapai suatu level tanpa adanya kualitas yang pasti. Saya kira mahar 200 juta pounds untuk Neymar tidaklah mahal,” jelasnya

“Mahal adalah fakta bahwa kini akan ada banyak pemain yang berharga di atas 100 juta pounds, 50 atau 60 juta pounds, itulah masalahnya. Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jadi secara komersial itu sangatlah kuat namun masalahnya bukanlah Neymar, masalahnya adalah konsekuensi,” imbuhnya.

Selain mahar transfer yang selain, Neymar nantinya akan menerima upah sebesar 30 juta euro (457 miliar rupiah) per tahun seketika setelah proses transfernya ke Parc des Princes selesai. (nov.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button