Sandiaga Ajak Warga Jakarta Jalan Kaki ke Kantor

abadikini.com, JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno berencana membudayakan olahraga setiap pekan. Dia juga mengajak warga berjalan kaki ke kantor.

“Akan ada beberapa gerakan yang kami galang, mungkin seminggu sekali berjalan ke kantor,” kata Sandiaga usai lari dalam acara Milo Jakarta International pada Minggu (23/7/2017).

Selain itu, Sandiaga juga mengusulkan budaya bersepeda atau lari ke kantor . Dia menyarankan agar warganya sering berolahraga. Kemudian menghitung jumlah langkah kaki dalam sehari. “Kalau bisa di atas 10 ribu langkah itu sangat baik,” ujarnya.

Sandiaga akan mengajak PNS DKI Jakarta yang rumahnya dekat kantor untuk lari atau jalan kaki. Khususnya bagi PNS yang rumahnya hanya berjarak kurang dari lima kilometer dari Balai Kota DKI Jakarta.

Sandiaga mengikuti lari hampir di setiap event lomba lari di Jakarta. Bahkan rencananya, setelah nanti dilantik menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga akan membuat banyak acara lomba lari. “Mungkin tiap tahun ajangnya makin lama makin baik,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, ia sudah lama menggeluti olahraga lari di Jakarta. Sejak peminatnya masih sepi, hingga membeludak seperti saat ini. Dia mengatakan lari dapat mempersatukan warga Jakarta dan menyehatkan.

Rencana lari ke kantor itu terinspirasi dari apa yang dilakukan Wali Kota New York Michael Bloomberg. Kata Sandi, wali kota tersebut masih menggunakan kendaraan umum dan lari ke kantor agar menjadi contoh bagi warga Amerika Serikat. (as.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker