Yusril Turun Langsung Bantu Korban Banjir di Belitung Timur

abadikini.com, MANGGAR – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra turun langsung membantu masyarakat Belitung Timur yang tertimpa musibah banjir pada hari Minggu sore (16/7/2017). Yusril kebetulan sedang di Belitung karena ada peringatan 100 tahun orang tuanya.

Karena tidak dapat kembali pulang ke Jakarta dikarenakan ada musibah banjir kemudian Yusril berinisiatif membantu meringankan korban musibah banjir dengan membagikan ratusan nasi bungkus, mi instant, susu bayi dan kebutuhan lainnya.

Prof Yusril meyerahkan sekaligus menyempatkan diri bercengkerama dengan ibu-ibu – Foto istimewa (dok pribadi Prof Yusril)

Banjir melanda Belitung Timur akibat hujan lebat yang mengguyur sejak Jumat(14/7/2017) malam.

Banjir belum pernah terjadi dalam sejarah Belitung. Orang Belitung kaget dan tidak siap hadapi banjir akibatnya ribuan orang mengungsi ke kantor-kantor pemerintah, masjid dan musholla serta sekolah-sekolah dan tempat olahraga.

Prof Yusril menyerahkan bantuan berupa nasi bungkus kepada seorang anak kecil – Foto istimewa (dok pribadi Prof Yusril)

Kota Manggar yang merupakan ibukota Kabupaten Belitung Timur sejak Sabtu malam (15/7/2017) sampai hari ini masih terisolasi akibat tiga ruas jalan yang menghubungkan kota itu dengan Tanjung Pandan, ibu kota Kabupaten Belitung dimana terletak Bandara Hanandjudin yang setiap hari mengubungkan Belitung-Jakarta 16 penerbangan, terputus karena banjir dan badai sejak kemarin hingga malam tadi.

Bendungan Pice yang terletak di Gantung  terancam jebol karena terjangan banjir. Sementara beberapa jempatan putus, ratusan rumah tenggelam, termasuk beberapa mobil yang hanyut di bawa air.

Cuaca ekstrim masih melanda Belitung Timur pada Minggu sore (16/7/2017) – Foto istimewa (dok pribadi Prof. Yusril).

Cuaca ekstrim sampai saat ini masih melanda Belitung Timur. (sp.ak)

 

Baca Juga

Back to top button