Serangan Bersenjata di Pesta HUT Anak Meksiko, 11 Orang Tewas

abadikini.com, MEKSIKO – Sekelompok pria bersenjata menyerbu sebuah pesta ulang tahun anak di kota Tizayuca di Meksiko dan menewaskan 11 orang.

Polisi mengatakan mereka menemukan empat anak yang masih hidup di tempat kejadian namun semua 11 orang dewasa -yatu tujuh pria dan empat perempuan- tewas ditembak.

Serangan brutal ini terjadi Kamis (13/07) waktu setempat di sebuah tenda yang didirikan di halaman rumah untuk merayakan pesta ulang tahun.

Seperti dikutip BBC.com, Laporan-laporan menyebutkan empat pria menyerbu pesta itu sementara seorang anak -seperti dilaporkan koran Excelsior- mengatakan bahwa para penyerang mengenakan topeng dan seragam polisi.

Polisi sudah menutup tempat kejadian untuk melakukan penyelidikan forensik.

Meksiko belakangan ini menghadapi peningkatan kekerasan secara drastis terkait dengan persaingan antar kelompok pengedar narkotika.

Pada bulan Mei saja, tercatat 2.186 pembunuhan atau sekitar 70 orang tewas setiap harinya dan kecenderungan belakangan ini memperlihatkan para pembunuh menjadikan keluarga, termasuk anak-anak, sebagai sasaran serangan.

Sejak pemerintah Meksiko mengerahkan militer untuk menghadapi para pengedar narkotika pada tahun 2006 lalu, diperkirakan 200.000 orang tewas maupun hilang dalam ‘perang’ antara para kelompok penjahat yang bersaing maupun dengan tentara. (gh/ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker