Begini Kronologi Pembacokan Terhadap Hermansyah Versi Polisi dan Kerabat Korban

abadikini.com, JAKARTA – Ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga saksi ahli meringankan Rizieq Shihab dalam kasus pornografi Hermansyah, diserang sekelompok orang tidak dikenal di Tol Jagorawi hari ini, Minggu (9/7/2017) sekitar pukul 03.00 WIB. Akibatnya, dia mengalami sejumlah luka bacok di beberapa bagian tubuh.

Dari keterangan kerabat korban bernama Yan Harlan kepada wartawan, disebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi saat Hermansyah melakukan perjalanan ke Depok. “Mas Herman sedang dalam perjalanan di Tol Halim yang mau ke Depok, lalu di depannya ada mobil yang ugal-ugalan dan menyenggol mobil Mas Herman,” ujarnya, Minggu (9/7/2017).

Karena mobilnya disenggol, kata Yan Harlan, Hermansyah mengejar mobil tersebut dan berhasil menghentikan mobil yang ugal-ugalan itu. Setelah Hermanyah keluar dari mobil untuk menemui pemilik mobil yang menyenggol mobilnya, Hermansyah diserang dari belakang oleh orang tak dikenal.

“Ada dari belakang ada mobil lain yang bersenjata dan dikeroyok,” kata Yan Harlan menuturkan.

Hermansyah kemudian dibacok dan menderita luka di leher dengan luka yang cukup parah. Luka juga dialami di bagian tangan, dahi, dan telinga. Setelah melihat korban bersimbah darah, para pelaku lalu kabur.

“Lalu istri mas Herman membawa mobil ke Rumah Sakit Hermina Depok,” ujarnya. Yan mengatakan, kronologi tersebut dia peroleh dari kakak korban yang ditemui di RS Hermina Minggu pagi tadi.

Sementara, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto mengatakan, korban ditusuk di Tol Jagorawi KM 6, tepatnya antara Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Tol Jorr.

“Kronologis kejadian, sekitar jam 04:00, saat korban, istri, dan adiknya menggunakan dua mobil dari arah Jakarta bermaksud pulang ke Depok. Korban menggunakan mobil Toyota Avanza nopol B 1086 ZFT,” kata Rikwanto kepada wartawan, Minggu (9/7/2017).

Ketika iring-iringan mobil pulang di Tol Jagorawi, lanjut dia, kendaraan yang dikemudikan adik Hermansyah kejar-kejaran dan saling pepet dengan mobil sedan. Saat itu, mobil adik Hermansyah disenggol. Hermansyah berinisiatif membantu adiknya dengan mengejar mobil sedan tersebut.

“Dari arah belakang ada mobil Honda Jazz yang merupakan teman dari pengendara mobil sedan memepet mobil korban,” terang Rikwanto.

Di sekitar KM 6 Tol Jagorawi, lanjut Rikwanto, korban disuruh menepi oleh pengendara mobil Jazz tersebut. Setelah itu, pelaku menyuruh korban membuka pintu.

“Setelah korban turun langsung diserang oleh para pelaku yang berjumlah sekitar lima orang. Seorang di antaranya menggunakan sajam (menusuk). Setelah itu para pelakunya melarikan diri,” jelas Rikwanto.

Akibat kejadian tersebut, tambah Rikwanto, korban terluka di bagian kepala, leher, dan tangan. Setelah itu, korban sempat menyender di jok mobil dan sempat ditolong oleh petugas Jasa Marga. Kemudian, korban dibawa ke RS Hermina Depok

“Saat ini, kami memeriksa saksi-saksi dan mengumpulkan bukti-bukti,” jelasnya.

Proses penyelidikan, tambah Rikwanto, dilakukan oleh Polresta Depok dan Polres Metro Jakarta Timur “Saksi utamanya adalah istri korban,” tandas Rikwanto.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker