Keluarga Besar Lamahala, Flores Timur Se Jabotabek-Banten Gelar Halal bi Halal

abadikini.com, JAKARTA – Tokoh senior masyarakat Lamahala, Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan juga Sekretaris Majelis Syura DPP Partai Bulan Bintang (PBB)  Sahar L Hasan menghadiri Halal bi Halal Keluarga Besar Lamahala, Flores Timur, NTT, Se Jabotabek-Banten di Gedung Raden Dewi Sartika, Aula Brigadir Latif Dewi, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Jakarta Timur, Sabtu (8/7/2017).

Acara tradisi tahunan Masyarakat Lamahala yang berdomisili di Tanah Jawa ini digelar sebagai ungkapan saling maaf memaafkan setelah melewati ibadah puasa.

Ketua Panitia Maulan Alwathan Bungalolong mengatakan kegiatan ini digelar untuk mempererat tali silaturahim lintas generasi warga Lamahala menuju ‘Lewo Tanah’ (kampung halaman) yang di ridhoi Allah SWT.

“Tujuan halal bihalal ini agar generasi muda Lamahala yang ada di Jakarta, Jawa Barat dan Banten dapat memberikan kontribusinya untuk agama dan khususnya lewo tanah,” ujar Maulana dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Muhammad Iksan Selolong menambahkan, sudah saatnya kita sebagai kaum muda bahu membahu memperkuat Ukhuwah lintas generasi Lewo Tanah.

“Tentu harus ada kesadaran kolektif generasi lewo tanah Darul Salam Lamahala untuk mencapai Kejayaan yang kita damba-dambakan,” ungkap Iksan. (sp.ak)

Baca Juga

Back to top button