Nah, Ini Dia Waktu-Waktu Berbahaya untuk Mandi

abadikini.com – Saat udara begitu panas, membuat tubuh Anda menjadi cepat lengket. Hal pertama yang ingin dilakukan Anda saat itu pastilah mandi. Ya, meskipun tadi pagi atau tadi sore sudah mandi seperti biasa. Boleh saja mandi lebih dari dua kali sehari, tetapi Anda perlu tahu tiga waktu yang tidak disarankan untuk mandi. Menurut rumus kesehatan, pada waktu-waktu itu kondisi jantung sedang melemah, sehingga berisiko menyebabkan kematian mendadak. Berikut waktu yang kurang tepat untuk mandi:

1. 30 menit setelah shalat ashar
Anda tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00-an, karena kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisiko mengalami kematian mendadak.

 2. Setelah magrib
Pada pukul 18.00-19.00, kondisi jantung mulai lemah. Jika Anda mandi pada jam-jam tersebut, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak. Selain itu, mandi pada waktu itu dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

3. Sesudah Isya hingga pukul 24.00
Jantung akan beristirahat sesudah waktu Isya (sekitar pukul 19.00 lewat). Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu itu juga merupakan salah satu penyebab utama Anda mengalami penyakit reumatik. Intinya, mandi sesudah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

Namun bukan berarti Anda tak boleh mandi, ya. Kalau ingin mandi karena kegerahan, ini lho waktu yang tepat untuk mandi:

1. Pagi hari
Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi, sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan awet muda. Tak hanya itu, mandi pada pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Waktu ashar
Mandi setelah ashar bisa meningkatkan risiko kematian mendadak. Berbeda halnya jika Anda mandi pada waktu ashar. Pasalnya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda tak mudah terserang penyakit.

Nah, sudah tahu kan kapan waktu mandi yang tidak disarankan, dan waktu yang tepat untuk mandi? Coba ikuti agar Anda bisa segar dan tetap sehat. (gil.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker