Fotografer Kondang Darwis Triadi Jajal Kamera Asus ZenFone Zoom S

abadikini.com – Untuk membuktikan klaim ZenFone Zoom S adalah smartphone yang khusus dibuat untuk keperluan fotografi, Asus menggandeng lebih dari 100 fotografer profesional di Indonesia.

Mereka diminta menggunakan ponsel tersebut sebagai device dalam kegiatan fotografi mereka. Hasilnya, para fotografer tersebut sangat menyukai fitur-fitur fotografi pada perangkat tersebut.

Salah satu fotografer senior Indonesia, Darwis Triadi ikut mencoba smartphone yang punya kemampuan perbesaran hingga 12 kali ini. Dirinya menyukai fitur bukaan lensa pada ZenFone Zoom S yang mencapai f/1.7 atau hampir menyemai bukaan lensa sebuah kamera profesional.

“Fotografi itu bukan hanya menitikberatkan pada alat atau sekedar bicara soal kamera,” ucap Darwis Triadi dalam keterangan resmi.

Menurutnya, yang penting sebetulnya adalah bagaimana cahaya itu terserap sehingga dia mampu menghasilkan gambar yang baik disebabkan cukupnya cahaya yang masuk.

Dengan demikian, dia menambahkan, peralatan kamera baik itu DLSR ataupun smartphone, asalkan bisa mendapatkan cahaya yang cukup tentu akan mampu menghasilan kualitas gambar yang baik. Melalui aperture f/1.7 itu, Darwis melanjutkan, ZenFone Zoom S akan memiliki dukungan cahaya yang cukup untuk mereproduksi gambar berkualitas.

Lain halnya dengan Darwis, salah satu fotografer kawakan Indonesia, Roy Genggam, mengatakan bahwa sisi unik dari ZenFone Zoom S yang dia temukan adalah, ada fitur manual. Dari sana, ia bisa mengubah speed, ISO, WB, dan Optical Zoom-nya. 

“Ketersediaan fitur manual dalam perangkat smartphone untuk mendukung akfitivitas fotografi itu sangat penting. Karena itu akan sangat membantu para peminat fotografi menghasilkan karya foto yang bagus,” ucapnya.

Selain dua fotografer professional tersebut, masih ada puluhan fotografer lainnya, yang juga telah menjajal kemampuan zenfone Zoom S. Mereka datang dari beragam genre dan minat antara lain, landscape, commercial, fashion, lifestyle, travel, serta komunitas fotografi.

“ZenFone Zoom S sengaja dirancang sebagai device mumpuni untuk menunjang kegiatan fotografi,” ucap Galip Fu, Country Marketing Manager, ASUS Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker