Kota Patriot Bekasi Jadi Saksi Persija Jakarta Bungkam Arema FC 2-0

abadikini.com, BEKASI – Persija Jakarta berhasil bungkam Arema FC 2-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jumat (2/6/2017) malam.

Sejak awal pluit wasit berdering di babak pertama, Persija sudah tampil lebih agresif menyerang pertahanan Arema FC. Mengandalkan serangan dari sisi sayap dan umpan-umpan langsung ke kotak penalti, Persija terus menggempur pertahanan Arema.

Ketidakhadiran Esteban Vizcarra pada skuat Arema di pertandingan tersebut tampak sangat terasa. Arema seakan kehilangan roh serangan dan tak dapat membangun serangan yang berbahaya.

Pada menit ke-23, Persija menciptakan gol pertama mereka oleh Bruno Lopes melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol tersebut dicetaknya usai menerima bola pantul sundulan Bambang Pamungkas.

Berselang tiga menit kemudian, Persija berhasil menggandakan kedudukan. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Rohit Chand tidak berhasil dihalau oleh Kurnia Meiga.

Pada babak pertama ini, Arema FC tak mampu membangun serangan yang berarti dan membahayakan pertahanan Persija. Hingga babak pertama berakhir, Persija tetap unggul dua gol atas Arema FC.

Pada babak kedua, Persija hampir menambah keunggulan mereka melalui tendangan penalti. Untungnya, eksekusi penalti yang dilakukan Bambang Pamungkas masih mampu ditepis oleh Kurnia Meiga.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan 2-0 masih bertahan untuk tim tuan rumah. Lebih spesialnya, ini merupakan kemenangan kandang pertama Persija. Hasil ini membawa Persija berada di posisi ke-15 klasemen dengan 9 poin. Sementara, Arema FC saat ini berada di posisi ke-6 klasemen dengan 14 poin. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button