Inilah Kronologi Kebakaran di Stasiun Klender

abadikini.com, JAKARTA- Senior Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta Suprapto mengungkapkan kebakaran di Stasiun Klender berawal pada pukul 07.15 WIB, Jumat (19/5/2017).

“Para petugas di Stasiun Klender mencoba untuk memadamkan, namun api semakin membesar dan merembet ke bangunan stasiun,” kata Suprapto, Jumat (19/5/2017).

Ruangan yang pertama terbakar adalah gudang. Api selanjutnya merembet hingga ke seluruh bangunan hingga gerbang stasiun. Pemadam kebakaran pun berusaha memadamkan api hingga padam seluruhnya pada 08.05.

“Untuk kerugian masih kami data, tapi cukup besar kerugiannya karena terbakar semua,” ujar Suprapto.

Sementara Vice President Communications PT KCJ Eva Chairunisa mengatakan Perjalanan KRL sudah normal. Ia katakan untuk hari ini dan beberapa hari kedepan Stasiun Klender belum dapat dioperasikan.

“Operasional KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya sudah kembali normal sejak pukul 08.55 WIB. Meski perjalanan KRL telah normal, Stasiun Klender saat ini hingga satu hari ke depan belum dapat dioperasikan untuk melayani naik-turun penumpang KRL,” kata Eva, Jumat (19/5/2017).

Eva juga mengatakan pengguna KRL sementara waktu dapat menggunakan stasiun terdekat dari Stasiun Klender. Pengguna dapat menuju Stasiun Jatinegara atau Buaran.

“Untuk sementara waktu, Stasiun Klender tidak beroperasi. Pengguna jasa yang sebelumnya beraktivitas naik-turun penumpang di Stasiun Klender, jika tetap akan menggunakan jasa KRL, dapat menuju stasiun terdekat, seperti Jatinegara atau Buaran,” ujarnya.

Eva menambahkan, bagi penumpang yang tertahan dan memutuskan berganti angkutan lain dapat melakukan pengembalian tiket sampai Senin, 22 Mei 2017.  (sop.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker