Pihak Istana Wapres Luruskan Ungkapan Zulkifli Hasan Tentang Keterlibatan JK ke Anies di Pilkada DKI

abadikini.com, JAKARTA – Pihak Istana Wapres menyebut peran Wapres Jusuf Kalla atau JK hanya sebatas konsultasi politik. Pak JK memberi pertimbangan dalam momen politik kebangsaan yang penting dan tentu layak didengarkan karena pengalaman dan intuisinya yang tajam.

Hai itu dikatakan juru bicara Wapres Jusuf Kalla atau JK, Husain Abdullah kepada awak media di Jakarta, Rabu (3/5/2017) guna meluruskan ungkapan Zulkifli Hasan yang menyebut ada intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat penentuan calon di Pilgub DKI. Pihak Istana Wapres menyebut peran JK hanya sebatas konsultasi politik.

Husain mengatakan, maksud dari pernyataan dari Zulkifli Hasan tersebut adalah JK memberikan konsultasi politik terhadap Prabowo Subianto. Apalagi, posisi JK yang menjabat sebagai seorang wapres tidak memungkinkan mencampuri jalannya sebuah kontestasi politik di Indonesia.

“Memberikan pertimbangan politik yang logis, dalam kapasitas sebagai politisi senior, karena JK adalah politisi senior yang dicintai banyak orang. Jadi wajar saja memberikan pertimbangan,” ungkap Husain.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan blak-blakan tentang peran JK di saat partai-partai sedang menentukan cagub-cawagub DKI penantang Ahok-Djarot. Dia menyebut awalnya tidak ada partai yang mau mengusung Anies namun telepon JK mengubah kondisi itu. (nov.ak.dtk)

Back to top button