Raja Salman Puji Toleransi Antar Umat Beragama di Indonesia

abadikini.com, JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bertemu dan berdialog dengan tokoh lintas agama. Ditemani Presiden Jokowi serta para Menteri Kabinet Kerja dialog bersama tokoh listas agama berlangsung sekitar 1 jam di tempat penginapan Raja Salaman Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/3/2017).

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmuddin mengatakan, dalam pertemuan tersebut Raja Salman menyampaikan apresiasinya terhadap kerukunan umat beragama di Indonesia.

“Raja Salman memuji masyarakat Indonesia bisa hidup berdampingan secara damai,” kata Bey

Yenny Wahid yang juga Putri dari Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, yang ikut dalam pertemuan itu mengemukakan, Arab Saudi juga memiliki komitmen untuk mengukuhkan hubungan antaragama.

“Para pemuka agama kita mengungkapkan harapannya pertemuan semacam ini bisa terus dilakukan sehingga bisa menguatkan rasa persaudaraan antaragama dan bisa menghapus prasangka antarumat beragama,” ujarnya.

Yenny Wahid menambakan, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud memuji toleransi antar umat beragama di Indonesia dalam pertemuan dengan tokoh lintas agama. Toleransi menjadi modal kuat untuk kemajuan bersama.

“Beliau memuji Indonesia karena Beliau menganggap Indonesia stabil karena ada semangat toleransi yang ditunjukkan antar umat beragama di Indonesia,” ungkapnya. (sl.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker