Jelang Pilkada Kota Bogor 2018, DPC PBB Lakukan Komunikasi Politik

abadikini.com, JAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang (DPC PBB) Kota Bogor, mendapat kunjungan silaturrahmi dari Ketua DPC Gerindra Sopyan Ali Agam dan Ketua DPD PAN Safrudin Bima di Markas Cabang PBB Kota Bogor, Sabtu (18/2/2017).

Baca Juga

Ketua DPC PBB Kota Bogor Subhan Murthdlah mengatakan kunjungan tersebut merupakan bagian dari silaturahim antara pimpinan partai koalisi pendukung pemerintahan kota Bogor yang sekarang. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor DPC PBB di Jalan Pemuda, Haujaya II Tanah Sareal, Kota Bogor.

Menurut Subhan, silaturrahim ini juga merupakan bagian dari agenda politik DPC PBB Kota Bogor dalam menyongsong Pilkada Kota Bogor 2018. Dia menuturkan, sebagai partai politik, agenda Pemilihan Walikota Bogor merupakan agenda yang harus dilakukan oleh parpol manapun. Karena parpol bagian dari pilar demokrasi.

“Saat ini, mau tidak mau, suka tidak suka, agenda politik di Kota Bogor itu adalah Pilwalkot, jadi sebagai partai politik harus ada komunikasi dan silaturahmi antar partai politik. Kondisi tersebut dikarenakan partai peserta pilkada di Kota Bogor tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calonnya sendiri. Komunikasi politik antar partai merupakan bagian dari agenda yang harus dilakukan oleh setiap partai,” kata Subhan dalam keterangan tertulis kepada abadikini.com, Munggu (19/2/2017).

Ketua DPC PBB Kota Bogor Subhan Murthdlah bersama Ketua DPC Gerindra Kota Bogor dan Ketua DPC PAN Kota Bogor

Subhan berharap dengan komunikasi politik yang intens antar pimpinan partai, dapat menyatukan visi dan misi untuk membangun Kota Bogor.

“Dengan komunikasi politik dan silaturahmi yang terjalin antar pimpinan partai di daerah kita bisa menyatukan visi misi untuk terus membangun Kota Bogor,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Subhan, PBB juga memiliki tanggungjawab politik pada pemerintahan kota Bogor yang sekarang, karena PBB merupakan partai pengusung pada Pilwakot yang lalu.

“Bentuk tanggung jawab itu, PBB akan melakukan evaluasi terhadap pemerintahan yang sedang berjalan ini,” ungkap Subhan. (sp.ak)

Back to top button