Genjot Pembangunan Infrastruktur, Walikota Tidore Ali Ibrahim Kunjungi Kementerian PU PR di Jakarta

abadikini.com, JAKARTA – Walikota Tidore Kepulauan, Cpt. Ali Ibrahim melakukan Kunjungan kerja ke kementerian PU dan Perumahan Rakyat (PU/PUR RI), Senin (13/2/2017). kunjungan itu sebagai kunjungan balasan untuk membahas pembangunan infrastruktur kota Tidore.

Dalam Rapat konsultasi dengan Kemen PU-PR, Ali Ibrahim di dampngin  Staf Ahli Kemenko Bidang Pembangaunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Asfarinal serta di dampingi jajarannya Sekda Kota Tidore Thamrin Fabanyo MT.P, Kadis PU Ade Soleman dan Kadis Pendidikan Ismail Dukomalamo.

Walikota membeberkan segala potensi yang dimiliki oleh Kota Tidore Kepulauan kepada Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR – BPIW Kemen PU PR Kemen PU-PR, Bobby Prabowo. Ia berharap pembangunan infrastruktur Kota Tidore (jalan dan jembatan) segera dibangun. Menurutnya hal ini akan menopang pengembangan ekonomi daerahnya.

“Dengan tersedianya infrastruktur dasar tersebut maka pengembangan ekonomi yang bertumpu pada optimalisasi potensi yang dimiliki dapat terus ditingkatkan,” kata Ali Ibrahim, kamis (2/2/2017) silam.

Kepala Pusat litbang Perumahan Permukiman PUPR, Pak Prof Dr Ir Arief Sabaruddin CES mengatakan sesungguhnya kota tidore mempunyai potensi sejarah yang sangat bagus

Sementara, Kepala Pusat Perencanaan Infrastruktur PUPR – BPIW Kemen PU PR  Bobby Prabowo mengatakan segala masukan terkait pembangunan Infrastruktur di Kota Tidore Kepulauan yang disertai dengan data-data dan  akan di sampaikan ke Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI untuk ditindak lanjuti.

Sebelumnya, Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakayat (Kemen PU PR) bertemu dengan pemda Kota Tidore di Ternate, Kamis (2/2/2017). Kunjungan itu bertepatan dengan MOU segitiga emas Kota tidore, Kota Ternate dan Kab Halmahera Barat. (sp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker