Erly Hasyim Tokoh Daerah Sempurna Pemimpin Kab Simeulue Periode 2017-2021

abadikini.com, JAKARTA – Pilkada Serentak di 101 Kabupaten/Kota dan Provinsi pada tahun 2017 tinggal menghitung hari menuju pencoblosan pada 15 Februari 2017.

Salah satu dari 101 Daerah yang sedang berlangsung Pilkada adalah Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh.

Tiga Calon Bertarung dalam Perebutan Kursi Panas Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Simeulue, Periode 2017-2021, Pasangan Nomor Urut Tiga Erly Hasyim dan Afridawati Darmili.

Erli Hasyim-Hj. Afridawati Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Kabupaten Simeulue Provinsi Aceh Periode 2017-2022

Calon Bupati Kabupaten Simeulue Erly Hasyim Telah malang melintangnya dalam belantika politik di Provinsih Aceh membuat tokoh PW Muhammadyah Aceh ini sangat diperhitungkan oleh aktivis yang lain.

Sekaliwaktu Erly Hasyim ditunjuk menjadi juru bicara forum lintas partai politik yg tergabung sejumlah parpol dalam aliansi parpol.

Kapasitas Erly Hasyim sebagai politisi handal tidak diragukan dua periode menjadi anggota DPRK Simeulue mewakili Partai Bulan Bintang dan 1 periode sebagai Anggota DPR Aceh.

Walaupun PBB saat itu hanya satu kursi namun kiprah erly hasyim yang tergabung dalam Fraksi besar PARTAI ACEH tidak lantas redup beberapa kali dipercaya sebagai juru bicara Fraksi.

Komunikasi politiknya yang lues dan elegan membuat hampir setiap orang yang baru bertmu terlihat akrab dan instan.

Saat ini Erly Hasyim sedang menjalani periode ke Dua sebagai Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh.

Saya selaku sahabat yang sudah lama bersama-sama beliau dalam dunia politik berada diposisi pimpinan secara bersama-sama hampir dipastikan tidak ada gesekan yg signifikan pola mengayomi beliau sbg pimpinan membuat kondisi partai berjalan harmonis antara ketua dan sekretaris yg memasuki periode dua ini.

Masyarakat simeulue bersyukur punya asset tokoh Aceh sekaliber Erly Hasyim, cerdas, muda dan agamis.

Kapasitasnya yang mampu menyeimbangkan antara politisi juga sebagai tokoh agam, intelektual muslim, Erly Hasyim menjadi tokoh yang sempurna untuk memimpin Kabupaten Simeulue periode 2017-2021.

Kini pengabdiannya telah bulat untuk membangun simeulue yang sejahtera walaupun sebenarnya kapasitasnya melebihi dari itu.

Sebagai tokoh Aceh dan calon pemimpin masa depan aceh dari unsur barat selatan dan saya kira masyarakat simeulue harus bersyukur atas keikhlasan beliau mewakafkan waktu dan tenaga untuk tanah kelahirannya Simeulue Ate Fulawan.

Diketahui Erly Hasyim maju sebagai calon Bupati Kabupaten Simeulue berpasangan dengan Hj. Afridawati Darmili kader terbaik Partai Aceh (PA) dengan nomor urut Tiga dan Paslon Erly-Afrida diusung Empat Partai Politik, Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Aceh (PA), Partai Hanura dan Partai Gerindra.

Jakarta, 8 Februari 2017.

Testimoni, Zulmahdi Hasan,

Sekertaris Wilayah DPW PBB Provinsi Aceh.

Editor: SolihinP

Baca Juga

Back to top button