Ratusan Ribu Buruh Akan Ikut Aksi 212

abadikini.com – JAKARTA – Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal memastikan pada tanggal 2 Desember ratusan ribu buruh akan menggelar demonstrasi di depan Istana Merdeka. Demo tersebut juga berbarengan dengan aksi bela Islam jilid III.

“Jadi tanggal 2 Desember, tuntutannya adalah cabut PP Nomor 78 tahun 2015 tentang upah, dua naikkan upah minimum 15 persen hingga 20 persen, tiga tangkap Ahok,” kata Said, Sabtu (26/11/2016).

Dikatakan Said, demo nanti akan diikuti oleh sekira 100 ribu hingga 200 ribu buruh yang berasal dari Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek) berkumpul di Balaikota menuju Patung Kuda dan dilanjutka ke istana negara.

“Untuk Jabodetabek kita ke istana sekitar 100 ribu sampai 200 ribu kita perkirakan, titik kumpul kita di Balaikota dan Patung Kuda, baru kita long much ke istana,” lanjut Said.

Lebih lanjut, Said menjelaskan, demo yang bakal digelar oleh berbagai organisasi buruh itu, diantaranya Aspec Indonesia, Serikat Pekerja Metal Indonesia (SPMI), dan beberapa serikat lainnya itu akan digelar serentak di seluruh daerah.

Enggak hanya itu, kita akan mogok nasional, bukan hanya ke istana selain di istana akan ada mogok nasional,” pungkasnya. (sny.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker