PBB Halmahera Tengah Solid dan Siap Menangkan Paslon Muttiara-Berkah

abadikini.com – JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) bekerja ekstra cepat usai pleno penetapan paslon Muttiara-Berkah sebagai pesera pilkada, pengundian nomor urutnya serta rencana pelaksanaan deklarasi pilkada damai pada Pilkada serentak tahun 2017 di Kabupaten Halteng, Kamis (10/11/2016) besok.

KPU Halteng telah melangsungkan pencabutan nomor urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Halteng di Aula Pendopo Falcilno, Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda kemarin. Paslon Muttiara-Kabir mendapat nomor urut 1, sementara nomor urut 2 diperoleh paslon Elang-Rahim

Ketua KPUD Halteng, Haeruddin mengatakan, dalam pelaksanaan deklarasi tersebut, pihaknya akan mengundang masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halteng. Yakni paslon nomor urut 1, Hj. Muttiara T Yasin dan Kabir Hi. Kahar (Muttiara-Berkah), dan Paslon Nomor Urut 2 (Dua), Edi Langkara dan Abdurahim Odeyani (Elang-Rahim).

“Dalam proses Deklarasi Pilkada Damai ini, KPU Halteng hanya berpesan kepada pasangan calon agar memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dalam proses kampanye, sehingga proses politik pada Pilkada Halteng dapat berlangsung aman dan lancar,” kata Haeruddin, Rabu (9/11/2016)

Saat abadikini.com menghubungi Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Halteng, Iksan Kasim, menanyakan kesiapan PBB Halteng dalam pilkada disana, dia, mengatakan, DPC, DPAC, Ranting dan simpatisan PBB Halteng solid dan siap menangkan paslon Muttiara-Berkah. Walaupun, lanjut dia, KPUD Halteng sempat TMS-kan Paslon Muttiara-Berkah.

“PBB Halteng sangat solid sejak awal, walaupun sempat tersendat paslon saat penetapan calon oleh KPUD pada tanggal 24 Oktober dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Sampai dengan sekarang DPAC dan Ranting begitu juga simpatisan PBB halteng sangat Solid dan siap memenangkan Paslon momor urut satu, dan kami sudah buktikan dengan ketika pleno penetapan calon dan pengundian nomor urut calon seluruh DPAC, Ranting serta simpatisan PBB memadati kantor KPUD Halteng,” ungkapnya. (sp.ak)

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker