Aksi Bela Islam, Ribuan Umat Islam Dari Bekasi Gunakan KRL Ke Jakarta

abadikini.com – BEKASI – Ribuan demonstran dari sejumlah organisasi kemasyarakatan Islam di Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat (4/11/2016) pagi, berangkat ke lokasi unjuk rasa di Jakarta menggunakan kereta guna menghindari kemacetan.

“Totalnya lebih dari 1.500 umat Muslim pergi ke Jakarta naik kereta. Kami berangkat di titik kumpul Stasiun Bekasi, Jalan Ir H Djuanda,” kata koordinator massa dari Kota Bekasi Awang di Bekasi.

Menurut dia, massa tersebut berasal dari sejumlah ormas Islam seperti Front Pembela Islam, Forum Betawi Rempug (FBR), Persatuan Islam (Persis) dan lainnya di 12 kecamatan setempat.

Alasan pihaknya berangkat menggunakan kereta dikarenakan situasi sejumlah akses jalan menuju Jakarta di wilayahnya yang mulai macet sejak pukul 07.00 WIB.

“Kami berangkat dari pukul 07.00 WIB dengan membagi pemberangkatan berdasarkan kelompok. Kelompok saya mendapat jadwal pemberangkatan jam 09.30 WIB menuju Gambir, Jakarta,” katanya.

Pantauan abadikini di lokasi melaporkan, massa yang menanti rombongan pemberangkatan sejak pagi menyempatkan diri berorasi di pelataran parkir Stasiun Bekasi untuk menyampaikan tuntutan penyelesaian dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama kepada aparat penegak hukum. (sp.ak.at)

Topik Berita

Baca Juga

Back to top button