Dapat Informasi PSK Kalijodo Menyebar di Sejumlah Titik, Dinas Sosial DKI Gelar Razia

abadikini.com, JAKARTA – Dinas Sosial Pemerintah Provinsi DKI mendapat informasi, Pekerja Seks Komersial (PSK) dari kawasan Kalijodo yang telah dibongkar  itu telah menyebar ke beberapa titik di Jakarta. Maka Dinas Sosial DKI menggelar razia malam ini.

“48 titik (di seluruh Jakarta -red), dampak dari Kalijodo kalau ada yang memang menyelinap,” kata Kepala Dinas Sosial DKI  Masrokhan dalam apel sebelum razia di Kantor Dinas Sosial, Jl Gunung Sahari II/6, Jakarta, Selasa (15/3/2016) malam.

Dinas sosial menggelar apel bersama malam ini untuk mengantisipasi PSK dari Kalijodo yang katanya tumpah dan ‘berdiaspora’ itu. Masrokhan sendiri menyebut sejumlah tempat yang menjadi tempat eksodus PSK Kalijodo.

“Ada sebagian yang mengisukan PSK Kalijodo itu ke tempat-tempat tertentu, seperti Rawa Malang (Cilincing, Jakarta Utara), di pinggiran Jalan Daan Mogot,” sebut Masrokhan.

Dia menyebut ada 195 PSK dari Kalijodo yang terdata. Namun demikian, belum jelas betul apakah dari kesemuanya itu sudah pulang kampung atau masih beroperasi di kawasan Jakarta.

Bila memang masih beroperasi, maka mereka akan ditangkap dan dibina oleh Dinas Sosial. Panti Sosial di Jakarta Barat mampu menampung 90 hingga 100 PSK.

“Kita akan berikan ketrampilan. Kementerian Sosial juga sudah janji untuk membantu,” kata Masrokhan.

PSK dari kelompok waria juga akan ditertibkan, diangkut, dan dibina. Kini Dinas Sosial melaksanakan razia dengan 413 personel gabungan Satpol PP, petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S), dan juga dibantu personel TNI dan polisi.

“Satpol PP dan satu peleton, dibantu polisi dan TNI akan mengawasi,” kata Masrokhan. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker