Hayat Namkatu : PBB Buru Selatan Siap Bantu Bupati Terpilih

abadikini.com, JAKARTA – Dinamika pilkada serentak 2015, mampu menaikkan temperatur politik. karena gesekan pendukung paslon yang kalah maupun yang menang, selalu menyisakan persoalan hukum. Hasil pilkada itu berujung ke Mahkamah Konstitusi. Hal ini juga terjadi pada wilayah Maluku Tepatnya Kabupaten Buru Selatan.

“Alhamdulillah bupati incumbent yang kami dukung menang kembali, walaupun masih ada perselisihan disana sini, namun Allah SWT masih mempercayakan amanah kepada bapak Tagub Sudarsono solisa untuk memimpin kembali buru selatan periode kedepan,” ujar Hayat Namkatu Ketua DPC PBB Buru Selatan melalui saluran telepon.

Saat ditanya bagaimana perkembangan DPC PBB Buru Selatan, ketua DPC ini menjawab diplomatis, karena masih hangat-hangatnya dan mesra serta romantis dengan bupati terpilih, jadi menurut Ketua DPC, PBB Buru Selatan siap membantu mengenjot kinerja pemda Buru Selatan , seperti sosialisasi program bupati terpilih.

Lanjut Hayat, di Kabupaten Buru Selatan baru kali ini PBB tidak punya kursi di DPRD, sebelumnya selalu ada perwakilan di DPRD.

“jadi kita punya semangat baru, walaupun agak stagnan dulunya, cuman tahun ini aja DPC BURU SELATAN gak dapat kursi, sebelumnya selalu dapat kursi dan duduk di DPRD,” ujar  sang Ketua dengan semangat berapi-api

Kemaren (pileg 2014 red)kita hanya kalah 36 suara dengan partai Demokrat, makanya Demokrat yang duduk,” ujarnya menambahkan.

Hayat juga mengatakan, pengurus PBB Buru Selatan sebagai inisiator pembentukan Koperasi Bongkar Muat Barang bagi masyarakat setempat yang tidak lain adalah kader dan simpatisan Partai Bulan Bintang.

“Walaupun bukan mengatasnamakan partai, namun anggota koperasi nya adalah kader PBB dan simpatisan sebanyak 300 orang lebih, sekitar satu desa, itu yang membantu suara buat pak bupati sehingga bisa menang,” ujar Hayat dalam menjelaskan konstelasi pilkada serentak di Buru Selatan,.

Diketahui Kabupaten Buru Selatan berpenduduk 70 ribu orang dan jumlah pemilih sekitar 50 ribu orang tersebar di 6 kecamatan. Geliat ekonomi Buru Selatan ditopang 4 bidang utama, yaitu pertanian, nelayan/hasil laut, perdagangan dan potensi pariwisata .

“Pada bulan Maret nanti rencananya akan digelar pelantikan pengurus PBB se-Maluku (termasuk PAC) serentak di Maluku oleh Ketua Umum  PBB, Prof. Yusril Ihza Mahendra, “ ungkap Hayat Namkatu menutup pembicaraan. (az.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker