PBB Mantapkan Yusril Sebagai Bakal Calon Presiden 2019

abadikini.com, JAKARTA  -Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang akan memantapkan pengusungan ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra sebagai Bakal Calon (Balon) Presiden pada pemilu 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Ketua DPC PBB Kota Palembang, Chandra Darmawan, yang didamping Sekretaris Ade Victoria dan Bendahara Bayu Asmara, menjelang diadakannya Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PBB Palembang, 14 Februari mendatang.

“Pada 14 Februari nanti kita akan menggelar Rakorcab di Hotel Fave, salah satu agendanya selain konsolidasi untuk memperkuat akar rumput partai, agenda lainnya pemantapan Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra akan dimajukan sebagai calon Presiden mendatang,”kata Chandra, Selasa (19/1/2016).

Chandra menjelaskan bahwa dalam Rakorcab itu akan dihadiri Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kota Palembang berjumlah 16 PAC, Badan Kehormatan, Brigade Hisbullah, Pemuda Bulan Bintang, Muslimat Bulan Bintang dan Majelis Pertimbangan Cabang Kota Palembang.

“Jadi bagaimana langkah PBB kedepan untuk mencapai visi dan misi partai, dan kita harus mempersiapkan kekuatan sejak awal untuk menuju pemilu 2019,” jelasnnya,  hasil rakor nanti disampaikan ke DPP PBB sebagai masukan.

Sekretaris DPC PBB Kota Palembang, Ade Victoria menambahkan, pihaknya juga dalam Pemilu Legislatif dan Presiden yang rencananya dilakukan serentak 2019 mendatang, berharap bisa mencapai target perolehan suara. Sehingga PBB bisa lolos parlementary yang ditetapkan undang-undang.

“Selagi kita memperkuat struktur partai, kita juga berharap dalam pemilu nanti, bisa meraih suara tinggi, dengan sasaran pemilih pemula, dan sebagainya,” kata Ade.

Lanjut Ade yang sekarang menjabat anggota DPRD Palembang ini, pihaknya hendak mengusulkan mantan Menteri Hukum dan HAM dan mantan Mensesneg tersebut, dilihat mumpuni dan bisa menjadi alternatif.

“Mengingat visi Ketum PBB dalam mengedepankan perbaikan kualitas hukum, dan ekonomi di negara Indonesia, sehingga hal itu bisa menjadikan masyarakat meliriknya,” ungkap Ade.  (asep.ak)

 

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker