Lima Pelaku Peledakan Bom Sarinah Ditembak Aparat

abadikini.com, JAKARTA – Lima orang yang diduga pelaku peledakan bom di Sarinah, Jakarta, ditembak oleh aparat keamanan saat terjadi tembak-menembak di sekitar lokasi ledakan, Kamis (14/1/2016). Korban meninggal hingga Kamis petang mencapai tujuh orang, lima orang merupakan pelaku dan dua orang dari warga sipil,

Kepala Bidang Humas Polda Metro Komisaris Besar Iqbal membenarkan telah terjadi tindakan teroris. “Tepatnya di pos polisi di depan Starbucks Coffee, Sky Building. Dugaan sementara targetnya adalah kantor pos polisi,” katanya, Kamis (14/1/2016).

Iqbal menyatakan, saat ini pihaknya masih memburu pelaku dan mengevakuasi seluruh karyawan dan pengunjung gedung. Menurut Iqbal, pelaku lebih dari empat orang. Perburuan pelaku dilakukan di lantai atas Sky Building.

Iqbal menyatakan, perburuan pelaku dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya. Pihaknya belum bisa memastikan kelompok pelaku terorisme. “Yang jelas prioritas pertama mengamankan masyarakat,” katanya.

Iqbal menjelaskan, korban ledakan ialah pengunjung Starbucks, polisi, dan pelaku terorisme. Untuk mengamankan masyarakat, sejumlah ruas jalan ditutup. Ruas Jalan Sudirman ditutup sejak pukul 11.00.

“Satu petugas ditabrak. Ada beberapa korban akibat ledakan, tiga warga sipil, lalu terjadi serangan kedua di Skyline Building, ada beberapa korban luka berat dan ringan,” katanya.

Sesaat setelah kejadian, mobil pemadam kebakaran disiagakan di Jalan MH Thamrin sekitar 150 meter dari pos polisi di seberang Sarinah. Helikopter terbang rendah di sekeliling lokasi, sedangkan petugas kepolisian mensterilkan satu blok jalan menuju dan dari arah Sarinah. Tim Penjinak Bahan Peledak Polri juga disiagakan di lokasi. (andi.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker