Bom Meledak Tewaskan 10 orang Di Istanbul, Turki

abadikini.com, ISTANBUL – Sebuah ledakan Bom menewaskan sedikitnya 10 orang di alun-alun Sultanahmet, Turki, Selasa (12/1/2016). Tempat ini merupakan salah satu distrik pariwisata yang terkenal di Kota Istanbul.

Menurut kantor pemerintah setempat, ledakan juga menyebabkan  15 orang terluka. Ledakan berlangsung sekitar pukul 10.20 pagi waktu setempat.

“Penyelidikan masih dilakukan terkait penyebab ledakan, tipe ledakan serta pelakunya,” kata pernyataan pemerintah Istanbul yang dikutip kantor berita Dogan.

Ambulans tampak berdatangan ke situs Sultanahmet di dekat Mesjid Biru dan Hagia Sophia. Wilayah ini merupakan area paling terkenal di kota Turki dengan populasi paling banyak. Petugas medis membawa para korban yang tergeletak di jalanan.

Menurut Aljazirah, kemungkinan ledakan berasal dari bom bunuh diri. Namun pihak berwenang masih menyelidikinya karena insiden baru saja terjadi. Polisi bersiaga untuk kemungkinan bom lanjutan.

Seorang saksi, Erdem Koroglu mengatakan banyak orang tergeletak di jalan. “Sulit mengatakan mereka hidup atau tewas,” kata Koroglu. Gedung tempat ia bekerja juga berguncang ketika ledakan terjadi. (jhon,ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker