PAN Janji Hormati Seluruh Parpol Pendukung Pemerintah

abadikini.com, JAKARTA – Ketua Bappilu Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menghimbau agar partai pendukung pemerintah tidak merasa tersaingi dengan bergabungnya partai berlambang mata hari itu ke dalam lingkaran pemerintah. Sebab, bergabungnya PAN ke dalam partai pendukung pemerintah bukan untuk melukai partai-partai politik yang sudah mendukung pemerintah sejak awal.

“Bergabungnya PAN ke pemerintah itu sudah pasti tidak akan menyakiti dan tidak akan melukai partai-partai politik pendukung Pak Jokowi sejak awal,” kata Viva di Cikini, Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Dia berjanji, PAN akan tetap menghormati seluruh partai politik yang telah mendukung pemerintahan sejak awal. Terlebih, Presiden Joko Widodo juga sudah pasti mempertahankan komposisi partai-partai politik pendukungnya agar tetap serasi dan harmonis.

“Jadi jangan takutlah. Karena kami sudah sangat yakin Pak Jokowi akan mempertahankan komposisi yang baik, yang serasi dan harmonis,” kata Viva.

Menurut Viva, PAN tidak ingin mengintervensi dan menyerahkan soal jatah kursi di kabinet. PAN akan menyerahkannya kepada presiden. “Jadi kalau kemudian persoalan¬†reshufle¬†dibahas, ya itu sepenuhnya tergantung kepada presiden,” ungkap Viva. (asep.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker