Antisipasi Arus Balik, Polisi Sediakan Contra Flow Di Tol Cikampek

abadikini.com, JAKARTA – Berbagai cara dilakukan aparat kepolisian dalam mengurai kemacetan yang mungkin terjadi pada puncak arus balik Natal dan Tahun Baru 2015 yang diprediksi berlangsung hari ini hingga besok.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian memperkirakajn kepadatan akan terjadi di jalur Tol Jakarta-Cikampek. Diketahui, jalur tersebur nantinya akan dipakai oleh kendaraan dari Cipularang dan Ciawi.

“Khusus dari Cikampek menuju Jakarta nanti akan terjadi yang namanya Contra Flow,” kata Tito kepada awak media di kantornya, Jakarta, Sabtu (2/1/2016).

Tito mengatakan, nantinya ruas jalan dari Jakarta menuju Cikampek akan diperkecil agar pengendara dari Cikampek bisa lebih leluasa melintas.

Tidak hanya itu, Tito mengaku pihaknya akan melakukan buka tutup rest area. Hal itu agar tak ada kendaraan yang mondar-mandir di rest area guna mencari lahan parkir. Apalagi, pada saat keberangkatan kemarin banyak pengendara yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan ketika ingin ke rest area.

“Kalau di rest area nanti terlalu padat kita akan minta luruskan saja supaya masyarakat tidak ada parkir di bahu jalan. Itu hanya mempersempit dan bikin macet,” jelasnya. (asep.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker