Ahok Tegaskan Kalau Mau Bertahan di Jakarta, Metromini Harus Gabung TransJakarta

abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)  mengatakan dirinya tidak mau lagi melihat ada Metromini jelek beroperasi di Jakarta.

“Metromini katanya akan disiapkan (untuk bergabung dengan PT TransJakarta), kami tunggu saja. Kalau Kopaja janji sama saya minta waktu sampai akhir tahun 2016. Saya bilang, saya tidak mau lagi lihat mobil-mobil jelek Anda,” kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Ahok pun optimistis bahwa satu-satunya cara Metromini bertahan adalah dengan bergabung dengan PT TransJakarta. Ia menilai masyarakat sekarang akan lebih rasional dalam memilih transportasi umum

“Kalau dia enggak mau (gabung dengan PT TransJakarta) pun pasti bangkrut kok, wong kami sudah menambah unit (bus). Masyarakat bayar Rp 3.500 untuk semua dibandingkan Metromini yang memungut duit,  orang pasti naik yang Rp 3.500 dong,” kata Ahok.

sementara itu  Ahok menyinggung pihaknya juga masih memberi waktu kepada Kopaja sampai akhir 2016 untuk mempersiapkan diri bergabung dengan PT TransJakarta. Bila Metromini tidak juga mencontoh langkah Kopaja, kata Ahok, maka Metromini dipastikan tidak akan bisa bertahan di ibu kota. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker