Komjen Budi Waseso : Surat Razia Beredar 1 Jam Sebelum Operasi

abadikini.com, JAKARTA – Beberapa waktu lalu sempat beredar dokumen hoax razia narkoba di lokasi hiburan malam Jakarta. BNN sudah memberi penjelasan soal surat hoax itu. Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) juga memastikan perintah operasi dikeluarkan satu jam sebelumnya.

“Itu bukan dari saya, bentuknya bukan seperti itu,” ujar Buwas menanggapi dokumen hoax razia narkoba di lokasi hiburan malam di Ibu Kota Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Buwas memastikan hal itu hanya pengalihan sesat. Sehingga target operasinya hilang.

“Itu hanya pengkaburan dan pengalihan supaya target saya bisa hilang,” ujar Buwas.

Lalu bagaimana dengan SOP yang dimiliki BNN terkait pemberantasan narkoba di tempat hiburan malam?

“Minimal satu jam sebelum beroperasi baru saya sebarkan surat razianya. Setelah apel, kesiapan Anggota baru pembagian anggota dan pembagian surat operasi jadi nggak mungkin ada yang bocor,” tegasnya.

Sebelumnya Badan Narkotika Nasional (BNN) telah memberi klarifikasi mengenai dokumen rencana razia gabungan narkotika di sejumlah lokasi hiburan malam di Jakarta. Dokumen itu menyebar dan banyak meyakini kalau itu memang rencana razia BNN.

Mendapat informasi adanya dokumen itu, BNN segera melakukan pengecekan. Hasilnya dokumen itu hoax alias bodong. BNN sama sekali tidak pernah mengeluarkan dokumen seperti itu. BNN meminta masyarakat tidak mudah percaya apabila ada dokumen seperti itu. (udin.ak)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker