Plt Ketua KPK Taufieqqurachman Ruki Melantik Deputi Baru

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufieqqurachman Ruki melantik Irjen Pol Heru Winarko sebagai Deputi Penindakan, di Aula Gedung KPK, Jakarta Kamis (15/10).

Selain Deputi Penindakan, dalam kesempatan yang sama, Ruki juga melantik Pahala Nainggolan sebagai Deputi Pencegahan. Pahala yang lolos seleksi menggantikan Johan Budi SP yang dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Plt Komisioner KPK.

Tak hanya itu, Ruki juga melantik Ranu Miharja sebagai Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat (PIPM). Ranu sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penuntutan Deputi Penindakan KPK.

“Dengan mengucapkan syukur, hari ini, saya resmi melantik saudara. Semoga Allah SWT memberkati dalam jalankan tugas untuk kepentingan rakyat bangsa dan negara” kata Ruki.

Setelah mengucap sumpah jabatan yang dituntun oleh Ruki, ketiga pejabat baru itu membacakan pakta integritas yang ditandatangan oleh ketiganya. Ketiga pejabat baru ini bersedia mendapat sanksi moral, administrasi, dan pidana jika melanggar ketentuan perundang-undangan, dan kode etik pegawai KPK. (udin.ak)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker