Ricuh Saat Penertiban, Warga Tuding Era Anies Baswedan Masih sama Seperti Era Sebelumnya

abadikini.com, JAKARTA- Terjadi kericuhan saat penertiban yang dilaksanakan Sudin Perhubungan Kota Jakarta Pusat bersama tim gabungan aparat di Jalan Paseban Raya Jakarta Pusat.

Sejumlah kendaraan di bahu jalan langsung di eksekusi tanpa pandang bulu, sehingga terjadi saling ngotot antara pemilik kendaraan dengan petugas.

Dalam penertiban tersebut ,tepatnya di depan jalan rumah Ketua Dewan Kota Ferry Iswan terjadi saling adu otot, alhasil beberapa mobil tamu salah satu ormas Laskar Anti Korupsi (LAKRI) yang sedang bertamu dikantor Sekretariat Dimensi Centre oleh pihak petugas langsung di derek.

Ical (LAKRI) salah satu pemilik ngotot bahwa dirinya petugas untuk tidak semena – mena menjalankan perda, masalahnya harus dilihat dan bisa memilah kasus mobil parkir, tukasnya. (18/12).

“Masak lagi bertamu di rumah Ketua Dewan Kota diangkut juga, padahal kami lagi bicarakan kewilayahan terkait persoalan Jakarta” ucap Ical

Ketua Dewan Kota Ferry Iswan dengan reaksi keras menyatakan, ketika gubernur Anies Baswedan menekankan penegakan Perda dengan cara – cara humanis, ternyata masih banyak oknum pemda khusus di Dinas perhubungan DKI yang belum move on dari tupoksi penertiban secara elegan dan santun.

“Faktanya dilapangan ditandai dengan melibatkan oknum Pomal dalam penindakan terhadap dugaan pelanggaran tanpa penunjukan surat tugas maksud dari penertiban” tegas Ferry.

Ia sempat menanyakan, apa dasar pelanggaran dan yang lebih fatal lagi saat ada penyitaan atas barang bukti tanpa diberikan berita acara penahanan barang bukti.

“Hal ini menujukan adanya indikasi masih banyak oknum Pemda yang belum ikhlas menerima kepemimpinan Gubernur baru yang saat ini memimpin Kota Jakarta” kata Ferry (ak.beng)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker