Bangun Sinergitas, APDESI Susel dan Bantaeng Silaturahmi ke Kejari

Abadikini.com, BANTAENG – Asosiasi Permerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan dan Kabupaten Bantaeng mengadakan kunjungan dan silaturrahmi dengan jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Bantaeng di aula kantor Kejaksaan, Rabu (10/06/2020) sekira pukul 15 Wita.

Kunjungan Ketua APDESI Sulawesi Selatan Ayu dan Ketua APDESI Kabupaten Bantaeng Andi Supriyadi, ini dilakukan bersama dengan pengurus.

Mereka diterima oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bantaeng Dedyng Wisianto Atabay, yang belum lama ini dilantik, didampingi Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Budiman Abdul Karib dan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Budi Sutyawan.

Dedyng Wisianto Atabay Kajari Bantaeng melalui Kasi Intel Budi Setyawan mengatakan, acara tersebut merupakan sarana komunikasi atau silaturahmi antara Kejari Bantaeng dengan asosiasi perangkat desa di Sulawesi Selatan dan asosiasi perangkat desa di Kabupaten Bantaeng, sekaligus membangun sinergitas yang baik di antara kedua institusi.

“Adapun pokok-pokok pertemuan yaitu dalam hal pengawalan penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD), anggaran realokasi konflik maupun Dana Desa (DD),” kata Budi.

Dalam kesempatan itu, pengurus asosiasi perangkat Desa meminta kepada Kejari Bantaeng untuk senantiasa dapat membimbing, mengarahkan, mengayomi dan menjadi partner dalam pembangunan desa maupun dalam pembangunan pemerintahan serta tata kelola aparatur desa.

Kepala desa Bonto Jai, Emilluddin selaku Sekretaris APDESI Bantaeng menyampaikan harapan pengurus APDESI, agar kantor kejaksaan menjadi rumah bersama.

“Artinya kepala desa tidak merasa segan dan takut untuk senantiasa berkunjung dan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri Bantaeng,” sebutnya.

Kedua, lanjut dia, APDESI berharap untuk terus mendapatkan pembinaan dari pihak Kejaksanaan dalam proses pembangunan desa.

Pada kunjungan kali ini, terlihat Kades Bonto Marannu Kasman Upa selaku Wakil Ketua APDESI Bantaeng dan beberapa pengurus APDESI Sulsel dan Bantaeng lainnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker