Sudirman Said Diangkat Anies Jadi Komut Food Station Tjipinang Jaya

Abadikini.com, JAKARTA – Sudirman Said dipilih sebagai komisaris utama badan usaha miliki daerah (BUMD) Pemprov DKI, PT Food Station Tjipinang Jaya. Mantan Menteri ESDM itu ditunjuk langsung oleh Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Iya, kemarin dikabarin oleh kawan-kawan dari Pemprov. Saya sudah diajak bicara Pak Anies beberapa waktu lalu,” ungkap Sudirman saat dimintai konfirmasi, Kamis (23/4/2020).

Menurut Sudirman, ia diangkat sebagai komisaris utama PT Food Station Tjipinang Jaya dalam rapat umum pemegang saham luar biasa, Rabu (22/4) kemarin. Diketahui posisi yang dijabat Sudirman saat ini kosong sejak September tahun lalu.

Sudirman pun menyatakan menerima amanah itu lantaran menilai persoalan pangan sangat penting.

“Kemarin RUPS luar biasa baru diputuskan. Saya terima karena soal pangan penting, saya diberi amanah cukup penting lah,” tutur Sudirman.

Eks cagub Jawa Tengah itu mengatakan, seremoni pelantikan dirinya kemungkinan tidak akan dilakukan mengingat saat ini dalam masa pandemi virus Corona (COVID-19). Ia nantinya akan langsung mulai bekerja.

“Karena suasana gini tidak ada pelantikan, Senin (27/4) nanti ada perkenalan dengan manajemen,” sebut Sudirman.

Ini bukan kali pertama Sudirman Said bekerja sama dengan Anies di lingkup Pemprov DKI. Sudirman ditunjuk menjadi Ketua tim sinkronisasi yang dibentuk Anies saat terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sementara itu menurut Sekretaris Badan Pembinaan (BP) BUMD Riyadi, Sudirman Said dipilih sebagai Komut PT Food Station Tjipinang Jaya atas usul pemprov ke para pemegang saham dan telah disetujui. Ia menyinggung soal Sudirman yang merupakan lulusan STAN itu memiliki kompetensi.

“Kemudian pengalaman kerja beliau kan banyak, pernah jadi menteri segala macam. Jadi kami memilih beliau karena kompetensi untuk jadi komisaris utama,” ungkap Riyadi saat dikonfirmasi, terpisah.

Sumber Berita
detikcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker