Muscab V PBB Kepulauan Sula Aklamsi Usulkan 3 Nama Calon Ketua DPC ke DPP

Abadikini.com, SANANA – Musyawah Cabang V Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kepulauan Sula, Jum’at (27/12/2019) resmi dihelat.

Muscab yang mengusung tema “Konsolidasi dan Revitalisasi Menuju Sukses 2024” digelar di Cafe Ruang Bakudapa Jalan Raya Fogi Kota Sanana tersebut dihadiri oleh Ketua DPW PBB Provinsi Maluku Utara, Ahmad Djabid, Ketua DPRD Kepulauan Sula, Sunaryo Teis, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Sula, Ahkam Gazali, Anggota DPRD Sula, Hi. Ismail Kharie, Iksan Umaternate dari Partai Golkar dan Lasidi Leko dari PBB, sejumlah pimpinan Partai Politik, Pimpinan OKP, Ketua – ketua DPAC PBB dan Fungsionaris DPC PBB Sula serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua DPC PBB Kepulauan Sula, Munir Banapon dalam sambutannya mengatakan, Muscab bukan sekedar rutinitas pemilihan Ketua DPC setiap lima tahunan, melainkan merupakan ajang konsolidasi partai yang diharapkan mampu merumuskan langkah-langkah strategis bagi kemajuan dan sukses partai baik di pemilu legislatif nantinya maupun pada pilkada yang akan dihelat pada 2020 nanti.

“Semoga dengan kita memulai konsolidasi sejak awal seperti ini mampu membawa sukses bagi PBB di Pilkada 2020 maupun legislatif 2024,” kata Munir.

3 Calon Ketua DPC PBB Kepulauan Sula hasil Muscab V

Sementara Ketua DPW PBB Provinsi Maluku Utara, Ahmad Djabid yang memberi sambutan dan membuka dengan rasmi Muscab V tersebut berpesan kepada segenap kader PBB agar menjadikan PBB sebagai wadah untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan umat di Kepulauan Sula.

“Dengan tidak pernah absennya PBB mengisi kursi DPRD pada tiap pemilu di Kepulauan Sula menunjukan rakyat menaruh harapan besar pada PBB. Oleh kerenanya kader PBB di DPRD sudah seharusnya menjadi yang terdepan dalam menyuarakan aspurasi dan kepentingan rakyat agar melahirkan kebijakan-kebijakan untuk kemaslahatan rakyat,” papar Ahmad.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan sidang-sidang yang pada akhirnya forum Muscab secara aklamasi musyawarah mufakat menetapkan tiga nama, Munir Banapon, Lasidi Leko dan Muhamat Kamil  sebagai calon Ketua DPC PBB Kepulauan Sula periode 2019 – 2024.

“Selanjutnya ketiga nama ini akan diusulkan kepada DPP melalui DPW untuk ditetapkan salah satu sebagai Ketua DPC. Sesuai AD/ART DPP lah yang menentukan siapa Ketua DPC” sebut pimpinan sidang Muscab, Ismail Kedafota.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker