Bakal Dihadari Waketum, DPW PBB Aceh Siap Gelar Muswil Besok

Abadikini.com, BANDA ACEH – Bertempat di Hotel Keumala Banda Aceh, Ketua Panitia Pelaksana Musyawarah Wilayah V (Muswil V) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Aceh, Cut Ayu Mauidhah menyampaikan bahwa, persiapan Muswil V telah rampung dan siap digelar yang akan diikuti oleh 23 DPC seluruh Aceh beserta badan otonom Partai.

“Insya Allah semua persiapan sudah matang, tinggal menunggu hari H saja semoga Muswil V ini sukses, jumlah peserta yg akan hadir termasuk pemegang hak suara dan penggembira diperkirakan lebih 200 orang,” kata Cut Ayu kepada Abadikini.com, Jumat (13/12/2019).

Disinggung tentang bursa calon Ketua DPW PBB ke depan, secara diplomatis cut ayu menyatakan, semua tergantung DPC selaku pemegang hak suara, yang penting pemimpin kedepan itu mampu membawa PBB ke arah lebih baik.

“Tugas kami hanya melaksanakan dan mengadakan acara ini sesuai aturan hasilnya kita kembalikan kepada forum nantinya. mohon doanya serta dukungan semua pihak agar bisa terlaksana dengan sukses,” demikan cut ayu mauidhah selaku ketua Panitia Pelaksana yang didampingi sekretaris OC (organizing comitte) Fachrul Azmi menjelaskan.

Sementara, kesempatan berbeda Ketua DPW PBB Aceh saat ini  Erly Hasyim yang juga Bupati simeulue, mengatakan, agenda 5 tahunan ini, seyogyanya sudah kami “request” via sekjend dan Ketua Umum, untuk dilaksanakan di Wilayah kami kepulauan Simeulue pada pertengahan Januari 2020. Namun, meurut Erly, karena agenda Nasional PBB harus tuntas semua Muswil di Desember 2019, sehingga pelaksanaan dialihkan ke banda Aceh dengan persiapan terbatas.

“Ya mudah-mudahan acara bisa berlangsung sukses dan meriah. yang terpenting adalah bagaimana gagasan ide dan program nantinya betul-betul mampu menjawab situasi perjuangan PBB ke depan, kita wajib kembali ke parlemen, tidak ada artinya kita punya banyak Anggota DPRD kab/Kota dan Provinsi, jika DPR-RI kita kosong kursinya. Nah Muswil ini mari jadikan momentum untuk menggagas program kerja untuk dilaksanakan dalam 5 tahun ke depan,” ujarnya.

Ketika ditanya kesiapan Erly Hasyim, jika dicalonkan kembali. Dikatakanya, dikembalikan kepada forum Muswil. “Siapapun yang dipilih harus siap melaksanakan amanah ini, untuk sementara saya sendiri belum bisa berkomentar, kita kembalikan ke pemegang suara saja ya,” pungkas Erly Hasyim.

Diketahui, Wakil Ketua Umum DPP PBB Kompartemen Organisasi dan Pemerintahan dijadwalkan akan menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Wilayah V DPW PBB Provinsi Aceh besok di Kota Banda Aceh, Sabtu (14/12/2019)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker