Polda Sulsel Kerahkan 5.000 Personil Amankan Laga PSM Vs Persija

Abadikini.com, MAKASSAR – Polda Sulsel melaksanakan gelar pasukan di Stadion Mattoangin Makassar, menjelang Final Piala Indonesia antara PSM Makassar lawan Persija Jakarta.

Duel PSM dan Persija dalam leg kedua Final Piala Indonesia dilangsungkan Selasa (6/8/2019). PSM kalah 0-1 dalam leg pertama di Jakarta, seperti dilansir Abadikini.com dari detikSport.

Laga itu pun diyakini bergulir sengit. Apalagi, pertandingan itu merupakan laga tunda setelah diundur dari jadwal semula, 28 Juli 2019.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani, memastikan personel keamanan siaga sejak hari ini. Dia mengatakan polisi disiagakan di sejumlah titik rawan jelang laga PSM dan Persija.

“Tadi pagi, kami gelar pasukan pengamanan dalam rangka pertandingan PSM melawan Persija Jakarta dengan digelarnya ini sekaligus kita cek kesiapan anggota dan menentukan titik mana yang akan tmptkan personal besok,” kata Dicky dikonfirmasi Senin (5/8/2019).

Dicky menyebut kepolisian mengerahkan 5.000 personel keamanan pada laga lanjutan tersebut.

“Jadi, hampir 5.000 personel pengamanan besok. Ini lengkap sekali pengamanan yang kita turunkan, mulai Brimob, lalu lintas, penjinak bom, K9, Sabara, intelijen, bahkan Polres jajaran Polda Sulsel untuk mengantisipasi anarki,” kata dia.

Sementara itu, untuk kedatangan tim Persija Jakarta, Polda Sulsel mulai melakukan pengamanan. Polisi mengawal Persija Jakarta mulai Bandara Menuju Hotel hingga ke Lapangan Mattoanging Makassar.

“Kemudian, di Persija mulai hari karena mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, kemudian berangkat kita lakukan pengamanan di Hotel sampai meninggalkan Kota Makassar,” ujar dia.

Dicky berharap pada laga nanti masyarakat Makassar menjadi tua rumah yang baik dengan menghormati dan melayani setiap tamu yang datang serta keduanya menjunjung tinggi sportivitas.

“Saya harapkan marilah kita menjadi tuan rumah baik. Siapapun tamu, kita layani dengan baik dan hormati dengan menjunjung tinggi sportivitas,” kata dia.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker